Masih Proses...

Thursday

DAFTAR SITUS RESMI YANG TUTUP SEBAGAI UNGAKAPAN PROTES SOPA DAN PIPA

DAFTAR SITUS RESMI YANG TUTUP SEBAGAI UNGAKAPAN PROTES SOPA DAN PIPA. Sejumlah situs di Amerika Serikat, Rabu (18/1/2012), memutuskan untuk melakukan blackout, bahkan ada yang mematikan sementara layanan mereka. Hal ini dilakukan sebagai aksi protes terhadap rancangan undang-undang anti-pembajakan (RUU anti-pembajakan) di AS. Lihat MEGAUPLOAD RESMI DI BLOKIR OLEH DEPARTEMEN KEHAKIMAN AS Pembajakani Situs Dari File Yang Populer.

RUU yang dimaksud ada dua, yaitu Stop Online Piracy Act (SOPA atau RUU Anti Pembajakan Online) dan Protect Intellectual Property Act (PIPA atau RUU Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual). Keduanya masih dalam proses legislasi.

Berikut adalah 10 situs dari perusahaan internet dan organisasi yang memblokir sementara layanan mereka di AS. Tampilan awal situs mereka adalah gambar atau teks yang isinya memprotes RUU SOPA dan PIPA di AS. Tak ada kejelasan, kapan aksi protes ini akan berakhir.

1. Google












2. Wordpress
3. Wikipedia
4. Mozilla
5. BoingBoing
6. The Huffington Post
8. Dinosaur Comics
9. Craiglist
10. Consumer Electronics Association (CEA)



DAFTAR SITUS RESMI YANG TUTUP SEBAGAI UNGAKAPAN PROTES SOPA DAN PIPA,  Isi Dari UU Anti Pembajakan AS 2012, Pengaruh SOPA Dan PIPA Bagi Indonesia, Dampak  Nyata Atas Berlakunya UU Anti Pembajakan Bagi Dunia.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment