Masih Proses...

Thursday

TIPS MUDAH DAPATKAN BEASISWA Cara Memperoleh Beasiswa Jangan Pernah Menunda Kesempatan

Cara Memperoleh Beasiswa TIPS MUDAH DAPATKAN BEASISWA  Cara Memperoleh Beasiswa Jangan Pernah Menunda Kesempatan. Beasiswa ke luar negeri, kini menjadi incaran. Apalagi, kesempatan untuk memenangkannya semakin terbuka lebar. Berbagai lembaga donor menyediakan banyak kesempatan studi ke luar negeri bagi mereka yang memang ingin memperjuangkannya. Tetapi, kompetisi pun semakin ketat. MUSISI TERNAMA INDONESIA AHMAD DHANI DAN ANANG HERMANSYAH DILAPORKAN KE KPI | Anang Dan Dhani Melecehkan Identitas Kontestan Indonesian Idol 2012

Tak bisa hanya sebatas berjuang tanpa mempersiapkan strategi atau jurus jitu untuk memenangkannya. Nah, tips-tips di bawah ini mungkin bisa membantu Anda untuk memenangkan satu dari sekian banyak beasiswa yang patut dicoba!

1. Jangan menunda!
Luangkan waktu untuk mencari tahu peluang beasiswa bagi mahasiswa. Banyak kesempatan untuk studi selama beberapa tahun yang dibuka bagi pelajar atau mahasiswa untuk beberapa tujuan tertentu. Melakukannya di awal waktu akan lebih baik. Jangan lupa, perhatikan pula nilai IPK Anda,karena ada beberapa beasiswa yang mensyaratkan ini.

2. Persempit pencarian
Jika Anda sudah memiliki pilihan akan menentukan studi di negara mana, Anda dapat mempersempit pencarian dengan mencari beasiswa yang spesifik memberikan kesempatan bagi kandidat untuk studi di negara tersebut. Biasanya akan banyak organisasi yang membiayai beasiswa seperti ini.

3. Pilih beasiswa yang sesuai dengan minat dan keunggulan Anda
Jika Anda unggul dalam bahasa asing, maka kesempatan untuk studi ke luar negeri terbuka lebar untuk Anda. Mempertajam pencarian tidak hanya membantu Anda mengidentifikasi beasiswa yang punya peluang untuk dimenangkan, tetapi juga bisa membantu memenangkan kompetisi tersebut.

4. Konsultasi
Konsultasikan keinginan Anda untuk berkuliah di luar negri kepada kantor urusan mahasiswa di kampus Anda. Karena hal tersebut akan memudahkan Anda ke depannya untuk mendapatkan beasiswa.

5. Jangan membatasi pencarian
Carilah beasiswa yang tidak terbatas pada program-program belajar di luar negeri saja. Banyak kesempatan dalam bentuk studi-kerja, beasiswa, dan pembiayaan. Memang akan membutuhkan investigasi. Tetapi, dengan sedikit melakukan pencarian lebih keras. Anda akan lebih memperbesar peluang studi ke luar negeri.

6. Bagaimana jika gagal?
Jika semua usaha tersebut gagal, cobalah mencari tahu mengenai program bekerja di luar negeri. Bagi mahasiswa yang sudah lulus atau belum lulus, biasanya banyak informasi mengenao hal ini. Program ini bisa menghubungkan Anda dengan prganisasi yang memberikan kesempatan pendidikan dengan mencyaratkan Anda untuk mengajarkan bahasa Inggris di suatu negara. Mendapatkan kesempatan studi di luar negeri memang menjadi cara umum bagi mahasiswa untuk bepergian ke luar negeri. Tetapi, itu bukan satu-satunya jalan. Pilihlah yang terbaik bagi Anda dan situasi keuangan Anda.


TIPS MUDAH DAPATKAN BEASISWA, Jangan Pernah Menunda Kesempatan,Tips Jika Gagal Mendapatkan Beasiswa?, Cari Beasiswa 2012,Persyaratan Raih Beasiswa 2012, Bagaimana Cara Raih Beasiswa.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment