Masih Proses...

Monday

AKTOR JEAN DUJARDIN PERAIH PIALA OSCAR 2012 | Jean Mengalahkan Pesaing Terberatnya Brad Pitt (Moneyball).

Profil Jean Dujardin Aktor Terbaik 2012AKTOR JEAN DUJARDIN PERAIH PIALA OSCAR 2012 | Jean Mengalahkan Pesaing Terberatnya Brad Pitt (Moneyball). Film bisu 'The Artist' menambah raihan Piala Oscar di Academy Awards 2012 lewat sang aktor, Jean Dujardin. Ia dinobatkan sebagai Aktor Terbaik mengalahkan Brad Pitt (Moneyball) dan George Clooney (The Descendants). Lihat FILM RANGO ANIMASI TERBAIK PIALA OSCAR 2012 | Rango Mengalahkan Pesaing Terberatnya Kungfu Panda 2. dan FILM A SEPARATION PEMENANG PIALA OSCAR 2012 | Peraih Oscar Dalam Kategori Foreign Language Film.

Aktor lainnya yang berhasil disingkirkan Jean adalah Demian Bichir di film "A Better Life", dan Gary Oldman idi film "Tinker Tailor Soldier Spy". Saat menerima penghargaan tersebut di atas panggung, Jean sangat 'meledak-ledak'.

"I love your country," ucap aktor asal Prancis itu.

Nama Jean Dujardin mungkin terdengar kurang familiar bagi para pecinta film Hollywood. Tetapi setelah membintangi 'The Artist', aktor berusia 39 tahun itu tak henti-hentinya diperbincangkan di kalangan penikmat film dan kritikus.

Dujardin pertama kali berkarier di dunia akting lewat acara komedi 'Graines de star' di Prancis. Selama kurun 1999 hingga 2003, ia membintangi serial TV komedi 'Un gars, une fille' bersama aktris yang kemudian menjadi istrinya, Alexandra Lamy.

Pada 2005 ia kemudian berakting di film layar lebar, sebuah komedi berjudul 'Brice de Nice'. Dujardin memainkan beberapa karakter dalam film tersebut.

Pintu kesuksesan semakin terbuka lebar baginya setelah membintangi film garapan sutradara Michel Hazanavicius 'OSS 117: Cairo, Nest of Spies' bersama aktris Berenice Bejo yang juga istri Hazanivicius.

Hazanavicius kemudian memasangkan keduanya lagi di film bisu 'The Artist' yang mengambil setting film era 1927 hingga 1932. Film bisu ini adalah fantasi sang sutradara selama bertahun-tahun.

Dujardin berperan sebagai George Valentin, aktor dengan rambut klimis dan berkumis tipis yang mulai tergusur dari masa gemilangnya. Dunianya berbanding terbalik ketika tak ada lagi sutradara yang mau memakai jasanya.

Aktingnya Dujardin di film tersebut menuai 34 nominasi dari berbagai macam penghargaan bergengsi antara lain Aktor Terbaik BAFTA Award, Cannes Film Festival, dan Golden Globe Award. Ia juga dinominasikan di Academy Awards yang pengumuman pemenangnya baru akan dilakukan pada 26 Februari mendatang.
Detik.com

AKTOR JEAN DUJARDIN PERAIH PIALA OSCAR 2012 | Jean Mengalahkan Pesaing Terberatnya Brad Pitt (Moneyball). Profil Jean Dujardin Aktor Terbaik Oscar 2012.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment