Masih Proses...

Sunday

FOTO KRONOLOGIS JEMBATAN CIHIDEUNG AMBRUK BOGOR 2012 Penyebab Tragedi Jembatan Cihideung Bogor Ambruk

VIDEO JEMBATAN CIHIDEUNG AMBROL PUTUS AKIBAT HUJAN DERAS FOTO KRONOLOGIS JEMBATAN CIHIDEUNG AMBRUK BOGOR 2012 Penyebab Tragedi Jembatan Cihideung Bogor Ambruk . Tragedi Bogor - Tim SAR Bogor masih mencari korban jembatan Cihideung, Kecamatan Ciampea Bogor Jawa Barat, yang ambruk, Minggu (19/2/2012). Kala peristiwa terjadi, jembatan hanyut bersama 9 orang yang ada di atasnya. Lihat FOTO RUMAH MEWAH  CHRISTINA AQUILERA  Intip Rumah Mewah Christina Aguilera 2012 dan SPESIFIKASI HARGA MOBIL YANG MENGUNTUNGKAN KONSUMEN (2) TERBARU 2012 Jenis Mobil Yang Dapat Merugikan Pembeli.

Para korban yang hanyut itu tengah dalam perjalanan pulang dari acara Maulid Nabi Muhammad SAW di wilayah Kampus Dramaga IPB, Minggu sekitar 10.00 WIB. Saat melintas di atas jembatan bambu itu, warga jatuh ke dalam Sungai Cihideung yang tengah mengalir deras akibat hujan.

Berikut kronologis Jembatan Cihideung ambruk detik-detik menegangkan

Pukul 09.00, rombongan ibu-ibu dan anak-anak sebanyak 22 orang, warga Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, pulang dari acara Maulid di Cibanteng. Mereka melanjutkan perjalanan ke Kampus IPB Dramaga (Dermaga) untuk meneruskan menghadiri acara Mauludan, yang ternyata tidak ada. Warga pun pulang.

Pukul 10.00, warga menyeberangi jembatan dala dua kelompok. Pada saat kelompok kedua menyeberang, jembatan yang lapuk itu goyang lalu ambruk.

Korban terjatuh ke Sungai Cihideung yang mengalir deras. Arus air deras karena kawasan Bogor dan sekitarnya diguyur hujan sejak Sabtu sore. Beberapa korban yang selamat segera mencari pertolongan.

Pukul 11.00, warga mulai mencari korban di Sungai Cihideung, dan sebagian lainnya membentuk Posko informasi

Pukul 13.00, korban pertama bernama Umamah (45), warga RT 01/RW 03, ditemukan di sungai di dekat Gunung Leutik dalam kondisi meninggal.

Pukul 14.00, data korban dapat divalidasi, yakni 14 orang selamat, 7 orang hilang, dan 1 orang ditemukan meninggal.

Saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban yang diperkirakan hanyut di sungai tersebut. Adapun korban selamat sudah pulang ke rumah masing-masing. Korban selamat pada umumnya mengalami luka ringan, seperti lecet dan shock akibat peristiwa tersebut.

Berikut nama-nama korban hanyut yang didata oleh petugas SAR:

1. Eka binti Eman (9), warga RT 06/RW 02 Kampung Pambuaran
2. Rafi bin Eman (5), adik Eka
3. Ajay bin Engkos (9), warga RT 04/RW 02
4. Jahra bin Juli (6), warga RT 06/RW 02
5. Umamah (35), warga Kampung Cibanteng RT 01/RW01 Kampung Cibanteng Proyek
6. Maesaroh bin Haris, anak Umamah
7. Tia binti Jamal (10), warga RT 04/RW 02
8. Dini binti Junaidi (10), warga RT 06/ RW 02

kompas.com

Kronologis Jembatan Cihideung Ambruk, Video Jembatan Cihideung Bogor Ambruk, Youtube Ambrolnya Jembatan Cihideung, Penyebab Ambrolnya Jembatan Cihideung, Foto Tragedi Jembatan Cihideung Ambruk Bogor 2012, Nama Nama Korban Jembatan Cihideung Ambruk Bogor, Kondisi Korban Jembatan Cihideung Ambruk


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment