Masih Proses...

Monday

BANDARA SOEKARNO HATTA DI JAGA KETAT 27 MARET 2012 PT Angkasa Pura II Diamankan Dari Demo BBM

Video Demo BBM DI Bandara Soekarno HattaBANDARA SOEKARNO HATTA DI JAGA KETAT 27 MARET 2012  PT Angkasa Pura II Diamankan Dari Demo BBM . Kepolisian bersama TNI akan menjaga ketat Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa besok, 27 Maret 2012. Penjagaan ketat dilakukan menyusul rencana aksi demonstrasi penolakan kenaikan BBM secara besar-besaran oleh sejumlah elemen masyarakat.

"Kami akan menerjunkan 1.180 personel gabungan TNI/Polri," kata Humas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Agus Tri, 26 Maret 2012. VIDEO DEMONSTRAN KEPUNG BANDARA POLONIA MEDAN 2012 Massa Robohkan Pagar Bandara Polonia Demo menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di Medan berdampak sampai bandara  dan  DEMO BBM BESAR BESARAN 27 MARET 2012 DI JAKARTA Lokasi Sasaran Demo BBM Gedung DPR, Bunderan HI dan Monas.

Dia mengatakan, pengamanan akan diberlakukan mulai pukul 06.00 WIB. Personel yang akan disiagakan berasal dari TNI sebanyak 700 orang, dan sisanya dari Polda Metro Jaya.

Pengamanan ini sebagai antisipasi atas ancaman demonstran yang akan menduduki Bandara Soekarno-Hatta. Petugas akan fokus di pintu masuk bandara, yakni pintu M1 dan tugu selamat datang.

Siang tadi demonstrasi menolak kenaikan BBM di Medan, Sumatera Utara, berujung pada pengepungan Bandara Polonia. Massa merangsek ke area bandara, merobohkan pagar, membakar spanduk, merusak taman, dan melempari petugas kepolisian yang bersiaga.

Jelang BBM Naik, TNI-Polri Amankan Bandara

PT Angkasa Pura II meningkatkan kewaspadaan dan keamanan terhadap seluruh bandara dengan menerjunkan ribuan personel gabungan TNI dan Polri menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Antisipasi itu juga terkait maraknya rencana aksi demonstrasi penolakan kenaikan BBM besar-besaran.

"Penempatan personel pengamanan di bandara dalam jumlah besar ini merupakan agenda pemerintah untuk mengamankan bandara sebagai objek vital. Tujuannya untuk mengantisipasi dan meminimalisasi dampak dari aksi demonstrasi terhadap operasional bandara," kata Sekretaris Perusahaan, Angkasa Pura II, RP Hari Cahyono dalam keterangan tertulis, Senin 26 Maret 2012.

Hari menambahkan, upaya peningkatan kesiagaan tersebut merupakan langkah antisipasi proaktif untuk menjaga pelayanan terhadap pengguna jasa angkutan udara. "Karena, menurut informasi yang berkembang, bandara akan dijadikan salah satu target pelaksanaan aksi para demonstran untuk menyampaikan aspirasinya," ujarnya.

Sehubungan dengan rencana aksi tersebut, Hari Cahyono mengimbau agar calon penumpang pesawat udara dapat berangkat lebih awal dari rumah menuju bandara. Hal tersebut untuk mengantisipasi jika ada akses menuju bandara yang terdampak oleh aksi demonstrasi.

"Kami berharap aksi demonstrasi dapat dilakukan secara damai dan tertib, sehingga tidak memberikan dampak buruk terhadap operasional bandara dan merugikan para pengguna jasa angkutan udara," kata dia.

Hari menambahkan, sesuai arahan direksi, peningkatan kesiagaan tidak hanya difokuskan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. "Pak Dirut (Direktur Utama Angkasa Pura II, Tri S Sunoko) telah menginstruksikan seluruh general manager yang ada di 12 kantor cabang untuk melakukan tindakan antisipasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, yaitu dengan membantu para personel gabungan TNI dan Polri dalam menjalankan tugasnya," jelasnya.

Bandara Soekarno-Hatta
Dari total 12 bandara yang dikelola Angkasa Pura II, penetrasi peningkatan kesiagaan dan keamanan terbesar yang dilakukan pemerintah dilakukan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kodam Jaya dan Polres Bandara. Pagi hari tadi, ribuan personel gabungan TNI dan Polri telah melakukan show force. Personel keamanan yang kami miliki juga turut dilibatkan," kata Senior General Manager PT Angkasa Pura II cabang Bandara Soekarno-Hatta, Sudaryanto.

Menurut Sudaryanto, jumlah personel keamanan gabungan yang diturunkan pemerintah di kawasan Bandara Soekarno-Hatta mencapai lebih dari 1.000 orang.

Pasukan gabungan tersebut terdiri atas dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel TNI AD, empat kompi personel Paskhas AU, tiga SSK Brimob Polda Metro Jaya, satu SSK Sabhara Polda Metro Jaya berikut Polantas dan Pasukan Patroli Sepeda Motor (Patmor).

Para personel gabungan itu disebar di titik-titik strategis untuk memperkuat personel keamanan bandara yang memang sudah ada sebelumnya. "Jadi, kalau ditotal secara keseluruhan, jumlah personel gabungan TNI/Polri serta aparat keamanan bandara, jumlahnya ada sekitar dua ribuan personel. Seluruh petugas akan bersiaga sepanjang aksi demonstrasi berlangsung," tutur Sudaryanto.

PT Angkasa Pura II mengelola sebanyak dua belas bandara utama di kawasan barat Indonesia.

Bandara-bandara tersebut adalah Soekarno-Hatta (Tangerang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Polonia (Medan), Supadio (Pontianak), Minangkabau (Padang), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Husein Sastranegara (Bandung), Sultan Iskandarmuda (Banda Aceh), Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Sultan Thaha (Jambi), dan Depati Amir (Pangkal Pinang).

Selain itu, PT Angkasa Pura II melayani jasa pengaturan lalu lintas udara untuk wilayah udara (Flight Information Region/FIR) Jakarta.

BANDARA SOEKARNO HATTA DI JAGA KETAT 27 MARET 2012,  PT Angkasa Pura II Diamankan Dari Demo BBM, Jelang BBM Naik TNI-Polri Amankan Bandara, Video Demo BBM DI Bandara Soekarno Hatta, Foto Video Demo BBM DI Bandara Soekarno Hatta, Youtube Demo BBM DI Bandara Soekarno Hatta


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment