Masih Proses...

Monday

HASIL AKHIR JUVENTUS VS INTER 2-0 LIGA ITALIA 2012 | Hasil tersebut Membawa Juve Menempel Ketat Atas Milan.

Del Piero Menjadi Pahlawan saat Mengalahkan Inter 2-0 2012HASIL AKHIR JUVENTUS VS INTER 2-0 LIGA ITALIA 2012 | Hasil tersebut Membawa Juve Menempel Ketat Atas Milan. Juventus kembali menempel AC Milan setelah menang 2-0 atas Inter Milan dalam lanjutan Serie-A, Minggu atau Senin (26/3/2012) dini hari WIB. Dua gol Juventus dicetak oleh Martín Caceres dan Alessandro Del Piero di babak kedua. Lihat BAHAYA TB SAMPAI 500.000 ORANG PER TAHUN MENINGGAL | Kemitraan, Pendidikan, dan Pemberdayaan Masyarakat Usaha Untuk Mengurangi Virus Ini. dan TEMPAT TERLARANG GOOGLE MAPS Alasan 10 Tempat Terlarang Di Google Maps. 

Tambahan tiga poin ini membuat Juventus kembali hanya terpaut empat poin dari AC Milan yang menduduki posisi puncak dengan 63 angka. Adapun bagi Inter, kekalahan ini semakin menutup peluang mereka untuk menempati posisi ketiga klasemen akhir Serie-A. Inter saat ini tertahan di posisi ke-8 dengan 41 poin, tertinggal 10 poin dari Lazio yang ada di posisi ketiga.

Inter menjadi tim pertama yang mendapatkan peluang. Pada menit ke-14, kiper Gianluigi Buffon harus bekerja keras dalam menahan tembakan Diego Milito yang berdiri dalam posisi yang pas untuk menceploskan bola.

Tiga menit setelahnya, giliran Juventus yang mengancam. Umpan dari Martín Caceres disambar sundulan oleh Alessandro Matri. Beruntung bagi tim tamu, kiper Julio Cesar masih sigap dalam menghalau bola.

Pada menit ke-23, Julio Cesar kembali bekerja keras untuk menangkap bola yang kali ini dilepaskan oleh Arturo Vidal.

Juventus terus membombardir pertahanan Inter. Namun, banyak peluang yang tercipta tak mampu dimanfaatkan.

Inter bangkit dan balik menekan pertahanan Juventus. Pada menit ke-28, Diego Forlan memaksa Buffon melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau bola masuk ke gawang Juventus. Sundulan Forlan sebenarnya sudah mengarah ke gawang, tetapi masih bisa diblok Buffon.

Pada menit ke-32, Buffon membuat striker Inter, Diego Milito, frustrasi. Peluang emas Milito berhasil dipatahkan kiper veteran timnas Italia ini. Menerima umpan jarak jauh, Milito berhasil mengontrol dan melepaskan tendangan keras ke gawang. Buffon lagi-lagi membloknya. Bola sempat mengarah ke Milito dan dia menendangnya kembali, tetapi terlalu melambung.

Buffon layak dijadikan pahlawan Juventus. Pada menit ke-36, ia lagi-lagi menyelamatkan gawangnya. Kali ini penyelamatan dari ancaman Joel Obi yang melakukan tendangan jarak jauh keras dan mengarah ke gawang. Namun, Buffon sukses memblok bolanya.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Buffon kembali menunjukkan kepiawaiannya. Bola hasil tembakan jarak jauh dari Dejan Stankovic ia mentahkan dengan kakinya. Hingga laga babak pertama berakhir, gol yang diharap-harapkan kedua tim tak kunjung datang.

Menurut catatan Lega Serie-A, selama paruh pertama, Juventus menguasai bola sebanyak 58 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari tujuh usaha. Adapun Inter melepaskan lima tembakan akurat dari enam percobaan.

Di babak kedua, Juventus mencoba lebih menekan. Pada menit ke-57, Juventus mengancam gawang Inter lewat tembakan jarak jauh Claudio Marchisio. Bola memang mengarah ke gawang, tetapi masih bisa dibendung oleh Julio Cesar dan hanya berbuah tendangan sudut untuk Juventus.

Tendangan sudut ini justru menjadi berkah. Pirlo yang menjadi eksekutor melepaskan bola ke arah Martín Caceres yang berdiri tanpa pengawalan. Bola pun diteruskan pemain asal Uruguay ini ke dalam gawang Inter lewat sundulannya.

Tertinggal, Pelatih Inter, Claudio Ranieri, menginstruksikan pasukannya untuk lebih menyerang. Bahkan, ia mengganti formasinya menjadi 4-3-3 dengan memasukkan Giampaolo Pazzini untuk menjadi penyerang ketiga pada menit ke-68.

Namun, justru Juventus yang mendapatkan kesempatan emas. Vucinic yang sudah lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Julio Cesar. Sayang, Vucinic gagal menaklukkan Julio Cesar.

Satu menit berselang, Juventus akhirnya mencetak gol keduanya. Umpan terobosan dari Arturo Vidal mampu dikuasai pemain pengganti Alessandro Del Piero. Dia pun akhirnya melepaskan tendangan ke gawang dan membukukan gol pertama di Liga Serie-A pada musim ini. Julio Cesar yang sebelumnya tampil gemilang tak bisa berbuat banyak untuk menghalau bola masuk ke gawangnya.

Juventus hampir saja mencetak gol ketiga pada menit ke-78 lewat kaki Fabio Quagliarella. Beruntung bagi Inter, Douglas Maicon mampu menghalau bola yang seharusnya bisa menjadi gol bagi Juventus tersebut.

Tuan rumah kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lagi. Namun, kali ini Julio Cesar yang menghalangi Juventus untuk menambah perbendaharaan golnya. Hasil akhir pun tetap 2-0 untuk Juventus.

Susunan pemain
Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 11-Paolo De Ceglie, 4-Martín Caceres, 21-Andrea Pirlo, 8-Claudio Marchisio, 22-Arturo Vidal, 14-Mirko Vucinic (18-Fabio Quagliarella 74), 32-Alessandro Matri (10-Alessandro Del Piero 53), 7-Simone Pepe (19-Leonardo Bonucci 53)

Inter: 1-Julio Cesar, 25-Walter Samuel, 6-Lucio, 55-Yuto Nagatomo, 13-Maicon, 18-Andrea Poli (7-Giampaolo Pazzini 68), 5-Dejan Stankovic, 20-Joel Chukwuma Obi (37- Marco Faraoini 68), 4-Javier Zanetti, 9-Diego Forlan, 22-Diego Milito

HASIL AKHIR JUVENTUS VS INTER 2-0 LIGA ITALIA 2012 | Hasil tersebut Membawa Juve Menempel Ketat Atas Milan, Video Pertandingan Juventus VS Inter 2-0 [Youtube] 2012, Foto Pertandingan Juventus VS Inter 2-0 Liga Serie A 2012, Jadwal Pertandingan Terbaru Liga Serie A 2012, Hasil Pertandingan Terbaru Liga Serie A 2012.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment