Masih Proses...

Thursday

SBY DAPAT PENGHARGAAN DOKTOR HC DARI XINHUA 2012 | Rencananya Gelar Tersebut Akan Diberikan Saat Kunjungan Ke China 22 Maret.

Gelar Doktor HC Di terima SBY Dari China 2012SBY DAPAT PENGHARGAAN DOKTOR HC DARI XINHUA 2012 | Rencananya Gelar Tersebut Akan Diberikan Saat Kunjungan Ke China 22 Maret. Universitas berusia 101 tahun, Xinhua University, di Beijing, China, pekan depan, akan menganugerahkan gelar doktor honoris causa kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Lihat 10 KEBIASAAN BURUK MERANGSANG OTAK MENGECIL | Sarapan Di Pagi Hari Penting Untuk Menjaga Kadar Gula Darah. dan TIPS JENIS OLAHRAGA SEDERHANA SEHATKAN JANTUNG | Berolahraga Akan Membantu Tubuh Mengendalikan Berbagai Masalah Kesehatan. 

Pemberian gelar dilakukan di sela-sela kunjungan resmi kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Republik Rakyat China pada 22-24 Maret ini.

Duta Besar RI untuk RR China dan Mongolia, Imron Cotan, mengungkapkan hal itu kepada lima media dari Indonesia, termasuk Kompas, di Kedubes RI di China di Beijing, Rabu (14/3/2012).

Wartawan Kompas, Jimmy S Harianto, dari Beijing, China, melaporkan, Xinhua adalah universitas yang melahirkan pemimpin-pemimpin China, seperti Presiden China Hu Jintao serta Perdana Menteri Wen Jiabao.

Selain kedua negara akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) di berbagai bidang politik, ekonomi, dan kebudayaan, Presiden SBY juga akan melakukan pidato ilmiahnya di Xinhua University pada saat menerima gelar kehormatan dari universitas terkemuka di RR China ini.

Selain itu, Ibu Negara Ani Yudhoyono yang menyertai SBY dalam kunjungan kenegaraan ini, juga berkesempatan meresmikan pembukaan untuk pertama kalinya Pusat Kajian Bahasa Indonesia pada Beijing Foreign Language University.

"Ini merupakan pusat kajian bahasa Indonesia yang pertama di dirikan di RR China," kata Dubes Imron Cotan.

Kunjungan kenegaraan ini, menurut Imron Cotan, adalah kunjungan kenegaraan pertama semenjak menduduki kembali posisinya sebagai Kepala Negara, meskipun menurut Pemerintah China ini adalah yang kedua.

Dalam catatan, setidaknya lima kali SBY melakukan kunjungan tidak resminya, termasuk ketika menghadiri pertemuan resmi tingkat tinggi, para pemimpin Asia dan Eropa (KTT ASEM) di Beijing 2008.

SBY DAPAT PENGHARGAAN DOKTOR HC DARI XINHUA 2012 | Rencananya Gelar Tersebut Akan Diberikan Saat Kunjungan Ke China 22 Maret, Indonesia Dirikan Pusat Kajian Bahasa Indonesia di China 2012, SBY Terima Gelar Doktor HC Oleh China 2012, Biografi Susilo Bambang Yudhoyono, Profil Susilo Bambang Yudhoyono.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment