Masih Proses...

Wednesday

VIDEO ADU JOTOS DIPLOMAT KORSEL-KORUT DI SIDANG PBB JENEWA 2012 Penyebab Perkelahian Adu Jotos Diplomat Korea Selatan & Korea Utara

Youtube Adu Jotos Diplomat Korse Korut Di Ruang HAM PBB Jenewa 2012VIDEO ADU JOTOS DIPLOMAT KORSEL-KORUT DI SIDANG PBB JENEWA 2012 Penyebab Perkelahian Adu Jotos Diplomat Korea Selatan & Korea Utara. Diplomat Korea Utara dan Korea Selatan terlibat adu jotos pada pertemuan Dewan HAM PBB di Jenewa, Swiss. Sebelumnya, kedua pihak adu argumen soal status pembelot Korut yang melarikan diri ke China atau Korsel.

Seperti diberitakan Telegraph, Selasa 13 Maret 2012, insiden ini dimulai saat delegasi Korut, So Se-pyong, membantah laporan PBB soal buruknya catatan HAM di negaranya. Dia mengatakan, "Menolak interpretasi tidak berdasar tersebut, yang dibuat-buat oleh musuh negara." UJIAN TULIS SNMPTN AKAN DIHAPUS 2013 | UN Akan Di Perketat Sisi Kredibilitas Penyelenggaraanya Untuk Masuk Perguruan Tinggi  dan  HASIL PERTANDINGAN MUNCHEN VS BASEL 7-0  LIGA CHAMPION 2012 | Mario Gomez Kemas Quad-Trick Atas Gawang Basel.

Dia juga mempertanyakan laporan staf HAM PBB, Marzuki Darusman, soal pelanggaran di Korut. Dalam laporan tersebut, dikatakan bahwa antara September 2011 dan Januari 2012, hak-hak warga sipil Korut semakin tergerus.

Saat So mengajukan protes, empat delegasi Korsel yang dipimpin oleh Kim Hyung-oh, meneriakkan kata-kata, "Jangan tekan pembelot" dan "Jangan minta China repatriasi pembelot," dikutip dari laman Yonhap.

So memilih hengkang dari ruang rapat, kedua pihak lalu terlibat bentrok. Dalam rekaman, beberapa tinju sempat melayang, sebelum akhirnya dipisahkan petugas keamanan. Akibat peristiwa ini, rapat Dewan HAM PBB yang diikuti 500 delegasi sempat tertunda beberapa menit.

Sejak tahun 80an, sudah puluhan ribu orang memilih hengkang dari Korea Utara ke beberapa negara tetangga. Di antara tujuan favorit adalah China, Korsel, Jepang, Filipina dan Rusia. Oleh pemerintahan Kim Jong-il kala itu, para pembelot ini dianggap pengkhianat.

Berkat kedekatan antara Korut dan China, beberapa pembelot berhasil direpatriasi. Jika sudah kembali ke negaranya, mereka akan menjalani hukuman penjara, atau bahkan dihukum mati.Diplomat Korea Selatan dan Korea Utara adu jotos pada pertemuan Dewan HAM PBB di Jenewa, Swiss, Senin waktu setempat. Kejadian ini dipicu kemarahan delegasi Korsel soal perlakuan terhadap para pembelot yang melarikan diri dari negeri komunis itu.

Dalam peristiwa tersebut, terlihat delegasi Korut So Se-pyong meninggalkan ruang rapat usai berdebat soal pelanggaran HAM di negaranya. Empat delegasi Korsel di rapat tersebut meneriakkan kata-kata "Jangan tekan pembelot" dan "Jangan minta China repatriasi pembelot," dikutip dari laman Yonhap.

Di luar ruang rapat, delegasi kedua pihak terlibat kericuhan, yang bisa dilihat di tautan ini. Beberapa pukulan sempat dilayangkan sebelum akhirnya dipisahkan oleh aparat keamanan.Akibat peristiwa ini, rapat Dewan HAM PBB yang diikuti 500 delegasi sempat tertunda beberapa menit.

Delegasi Korsel memprotes perlakuan Korut terhadap para pembelot yang melarikan diri ke China dan beberapa negara tetangga. Jika berhasil direpatriasi, maka bisa dipastikan hukuman berat, termasuk hukuman mati akan diterima para pembelot.

Video Adu Jotos Diplomat Korsel Korut Di Sidang PBB Jenewa Swiss 2012, Youtube Adu Jotos Diplomat Korsel Korut Di Sidang PBB Jenewa Swiss 2012,Foto Adu Jotos Diplomat Korsel Korut Di Sidang PBB Jenewa Swiss 2012, Penyebab Adu Jotos Diplomat Korsel Korut Di Sidang PBB Jenewa Swiss 2012,



Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment