Masih Proses...

Saturday

WILAYAH JAKARTA YANG PADAM SAAT EARTH HOUR 2012 | Masyarakat Diminta Mematikan Lampu Pada Pukul 20.30-21.30

Daftar Wilayah Yang Di Padamkan Earth Hour 2012WILAYAH JAKARTA YANG PADAM SAAT EARTH HOUR 2012 | Masyarakat Diminta Mematikan Lampu Pada Pukul 20.30-21.30. Perayaan Earth Hour untuk keempat kalinya digelar di Indonesia. Tahun ini, perayaan akan jatuh pada Sabtu (30/3/2012). Masyarakat diminta mematikan lampu dan alat listrik yang tak diperlukan pada pukul 20.30 - 21.30. Lihat DAFTAR KERUSAKAN AKIBAT DEMO BBM 2012 Daftar Kerusakan Akibat Demonstrasi Massa di DPR. dan HASIL AKHIR KEPUTUSAN BBM TIDAK NAIK DITUNDA 2012 Harga BBM Tidak Akan Naik Dalam 6 Bulan

Earth Hour bertujuan membangkitkan kesadaran hemat energi dalam kaitannya dengan mengurangi emisi gas rumas kaca. Perayaan ini pertama kali digelar di Sydney pada tahun 2007.

Terkait dengan perayaan Earth Hour tahun ini, sejumlah titik di Jakarta akan dipadamkan. Berdasarkan informasi dari WWF Indonesia, lokasi yang akan dipadamkan adalah :

1. Gedung Balai Kota Propinsi DKI Jakarta
2. Monas dan air mancurnya
3. Air Mancur Arjuna Wiwaha
4. Patung Pemuda
5. Lampu sepanjang Jalan Jenderal Sudirman
6. Lampu sepanjang Jalan Gatot Subroto dan HR Rasuna Said
7. Lampu papan reklame milik Pemerintah Propinsi DKI Jakarta

Rencananya, pemadaman juga akan dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia. Namun, terkait dengan kondisi keamanan dan demonstrasi yang berlangsung, pemadaman di lokasi tersebut dibatalkan.

Perayaan Earth Hour kali ini bertema "Ini Aksiku! Mana Aksimu?". Tujuannya adalah mengajak sebanyak mungkin kalangan berperan serta dalam perayaan ini.

Jumlah kota yang terlibat dalam meningkat dari 7 tahun lalu menjadi 26 pada tahun ini. Sejumlah komunitas turut meramaikan perayaan di berbagai kota.

Jangan lupa, padamkan lampu dan peralatan listrik tak diperlukan di rumahmu pukul 20.30-21.30. Komunikasikan pentingnya hemat energi. Setelahnya, lanjutkan menjadi gaya hidup.

WILAYAH JAKARTA YANG PADAM SAAT EARTH HOUR 2012 | Masyarakat Diminta Mematikan Lampu Pada Pukul 20.30-21.30, Dampak Positif Pada Saat Eart Hour, Manfaat Menghemat Listrik Pada Dunia, Tips Mudah Hemat Listrik


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment