Masih Proses...

Monday

BEBERAPA MACAM 9 JENIS ALERGI ANEH PADA MANUSIA | Jenis Alergi Yang Banyak Orang Tidak Ketahui Sebelumnya Alergi Aneh

BEBERAPA MACAM 9 JENIS ALERGI ANEH PADA MANUSIA | Jenis Alergi Yang Banyak Orang Tidak Ketahui Sebelumnya Alergi Aneh.
1. Air
Alergi terhadap air disebut Aquagenic Urticaria. Penderitanya sangat jarang. Gejalanya, penderita akan merasa gatal-gatal, muncul tanda-tanda, serta luka di bagian kulit yang terkena air.  ISI BLOG PEMBUNUH BAYARAN INDO BELATI TERBARU 2012 Sosok Pemburuh Bayaran berubah 'Wajah" dan HASIL AKHIR NAPOLI VS JUVE 0-3 SERIE-A 2012 | Pencetak gol Juve Leonardo Bonucci, Arturo Vidal dan Fabio QuagliarellaAlergi ini berbahaya mengingat air adalah salah satu materi yang melimpah--terlepas dari masalah sulitnya akses ke air bersih.
Ahli medis belum mengetahui penyebab alergi air. Tapi, mereka menyadari bahwa histamin, yang menyebabkan banyak alergi, tidak dapat dijadikan alasan karena penderita alergi air tidak membaik ketika diberi antihistamin. Tebakan terbaik mereka: penderita alergi air mungkin bereaksi terhadap zat tambahan dalam cairan tersebut.

2. Ponsel
Materi pembuat ponsel mengandung nikel, suatu bahan yang dapat menyebabkan alergi pada banyak orang. Selain itu, radiasi, elektromagnet, dan gelombang mikro dapat memici reaksi alergi pada orang berkulit sensitif.
3. Sinar Matahari
Bak vampir, penderita photo uticaria (alergi sinar matahari), tidak dapat terkena sinar matahari. Apabila mereka terkena sinar matahari terlalu banyak, kulit mereka akan luka.Efeknya dapat dikurangi dengan antihistamin dan steroid alergi. Tapi tetap saja mereka tidak dapat berjemur di pantai.

4. Seks
Ada wanita yang alergi terhadap air mani--pria juga ada. Dokter tidak mengetahui penyebabnya, tapi orang yang menderita Human Seminal Plasma Hypersensitivity akan menderita luka kulit setelah 10 menit terkena air mani. Solusi masalah ini unik: semakin sering terkena air mani, tubuh akan semakin kuat terhadap air mani!

5. Deodoran
Jangan salahkan orang yang memiliki bau badan karena mungkin mereka tidak punya pilihan lain. Mereka alergi terhadap deodoran. Pengharum tubuh itu bisa menyebabkan sakit, gatal, kemerahan, dan luka pada kulit. Untungnya saat ini sudah ada beberapa deodoran yang diresepkan dokter. Deodoran tersebut memiliki kandungan penyebab alergi yang sudah dikurangi. Selain itu, bedak bayi juga dapat digunakan sebagai pencegah bau badan.

6. Keringat
Keringat bisa mengandung banyak racun yang dikeluarkan oleh tubuh. Orang-orang yang memiliki kulit sangat sensitif bisa bereaksi terhadap racun tersebut. Gejalanya: kemerahan, gatal, bahkan luka yang sangat sakit dan berlangsung selama beberapa jam.Seperti halnya beberapa alergi lain, dokter belum menemukan penyebabnya. Tapi dengan pengobatan sederhana, gejala bisa ditekan.

7. Olah Raga
Sangat sulit mendiagnosis alergi bernama Exercise Urticaria ini. Soalnya, ketika orang berolah raga, begitu banyak hal terjadi di dalam tubuhnya. Tapi, gejala yang biasa terjadi adalah gatal-gatal, bentol, mual, dan muntah. Ketika situasinya sudah parah, mereka bisa shock dan harus diberi suntuikan epinefrin.

8. Uang
Kebanyakan alergi uang terjadi karena uang logam yang terbuat dari nikel--tadi sudah disebutkan jika nikel menyebabkan alergi. Sulit menghindari nikel karena bahan ini banyak terdapat dalam kehidupan sehari-hari--koin, senar gitar, baterai, magnet, dan lain-lain.

9. Sepatu
Sepatu mengandung pewarna, lem, karet, dan bahan-bahan lain yang bisa bersentuhan dengan salah satu bagian tubuh yang mudah berkeringat, telapak kaki. Penderita alergi akan merasa gatal, kulit kemerahan, serta kulit mengelupas.
Obat-obatan alergi dapat menolong, tapi kalau seseorang menderita alergi terhadap karet atau kulit, mungkin ia harus sering bertelanjang kaki.kompas.com

BEBERAPA MACAM 9 JENIS ALERGI ANEH PADA MANUSIA | Jenis Alergi Yang Banyak Orang Tidak Ketahui Sebelumnya Alergi Aneh, Resiko Terkena Alergi Air, Cara Aman Mengobati Alergi Yang Aneh, Tips Aman Hindari Alergi Yang Terkesan Aneh, Waspada Alergi Menyerang Anak, Macam Alergi Pada Manusia


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment