Masih Proses...

Sunday

DAFTAR GERBANG TOL BEBAS ANTRIAN DENGAN E-TOLL PAS 2012 | Perangkat On Board Unit (OBU) Akan Di Pasang Sebagai Sensor Dikaca Depan Mobil

Manfaat Menggunakan E-toll Pas 2012DAFTAR GERBANG TOL BEBAS ANTRIAN DENGAN E-TOLL PAS 2012 | Perangkat On Board Unit (OBU) Akan Di Pasang Sebagai Sensor Dikaca Depan Mobil. Sebanyak 17 pintu gerbang di sejumlah ruas jalan tol di Ibukota mulai menggunakan sistem bayar tanpa antrean. Dengan menggunakan sistem e-toll pass ini, para pengguna jalan bebas hambatan cukup melambatkan kendaraan dengan kecepatan 10 km per jam di setiap gerbang tol otomatis (GTO) tersebut. Lihat KRONOLOGI JUSTIN BIEBER MENGHINA INDONESIA 2012 | Syahrini Angkat Bicara Menuntut Bieber Minta Maaf. dan PREDIKSI DERBY MANCHESTER MU VS MAN-CITY LIGA INGGRIS Susunan Pemain Man United vs City.

Layanan e-toll pass untuk saat ini dapat digunakan di 17 GTO yaitu di ruas tol Cililitan, Halim, Cengkareng, Kapuk, Pondok Ranji, Cikunir 2, Dukuh 1-3, Pasar Rebo, serta Bekasi barat 1 dan 2. Nantinya, seluruh GTO dapat melayani e-toll pass yang akan diberikan tanda atau logo e-toll pass. “Kami berharap langkah ini dapat mendukung kelancaran transaksi pembayaran jalan tol, sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi tingkat kemacetan dan potensi kerugian yang terjadi akibat pembayaran tol secara manual,” kata Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk, Riswinandi dalam keteragan tertulis yang diperoleh VIVAnews.com, Minggu, 29 April 2012.

Dalam peluncuran e-toll pass yang dihadiri Direktur Operasi Jasa Marga Hasanuddin, Riswinandi menjelaskan, sebagai tahap awal, sebanyak 20 ribu perangkat on board unit (OBU) e-toll pass akan disiapkan Bank Mandiri. Alat tersebut bisa dibeli melalui situs belanja www.tokone.com. Nantinya para pengguna GTO e-toll pass yang telah memasang OBU di kendaraannya cukup memperlambat kendaraan dengan kecepatan hanya 10 km per jam. Alat OBU yang dipasang di kaca depan mobil nantinya akan berbunyi dan secara otomatis pintu gardu tol akan terbuka sebagai penanda transaksi telah selesai.

Selain mengenalkan GTO e-toll pass, Bank Mandiri juga telah memberlakukan potongan harga pembayaran tol sebesar 10 persen hingga 16 Juli 2012. Diskon ini hanya berlaku untuk jam kerja di tol milik Jasa Marga. Sampai Maret 2012, jumlah e-Toll Card yang telah diterbitkan mencapai lebih dari 693 ribu kartu atau meningkat 239% bila dibandingkan dengan posisi Maret 2011. Sedangkan jumlah transaksinya mencapai 4,8 juta transaksi per bulan, meningkat 300% dari jumlah transaksi pada periode Maret 2011 yang tercatat sebanyak 1,2 juta transaksi. Kartu prabayar e-Toll Card yang saat ini dapat digunakan pada 12 ruas tol dan 520 gardu tol di berbagai wilayah ini, dapat diisi ulang di lebih dari 20.022 ribu lokasi yang tersebar di kota-kota besar.

Masyarakat juga dapat mencari lokasi isi ulang melalui browser smartphone di www.isiulangetoll.com. Direktur Operasi Jasa Marga Hasanudin menambahkan, Jasa Marga mulai Februari yang lalu, terus menambah Gardu Tol Otomatis (GTO) dari semula 17 GTO menjadi 50 GTO hingga September 2012. Pada akhir April, jumlah GTO dipastikan bertambah menjadi 46 unit GTO. “Dengan semakin banyaknya GTO, diharapkan antrean di gerbang tol akan semakin berkurang. Kita pun akan terus mengevaluasi penggunaan GTO, jika sudah meningkat dan dirasa kurang jumlahnya, maka kita akan segera tambah lagi,” jelas Hasanudin.

DAFTAR GERBANG TOL BEBAS ANTRIAN DENGAN E-TOLL PAS 2012 | Perangkat On Board Unit (OBU) Akan Di Pasang Sebagai Sensor Dikaca Depan Mobil, Cara Pemakaian E-Toll Pas 2012 Praktis, Manfaat Menggunakan E-toll Pas 2012


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment