Masih Proses...

Wednesday

DAFTAR WILAYAH GEMPA ACEH YANG DAPAT DIKONTAK TELEPON 2012 | Komunikasi ke Sinabang, Teluk Dalam, Gunung Sitoli, Siberut, dan Sikakap Aman.

Jaringan Komunikasi Yang Bisa Pasca Gempa Aceh 2012DAFTAR WILAYAH GEMPA ACEH YANG DAPAT DIKONTAK TELEPON 2012 | Komunikasi ke Sinabang, Teluk Dalam, Gunung Sitoli, Siberut, dan Sikakap Aman. Gempa yang mengguncang Aceh dan Sumatera Utara dengan kekuatan 8,5 skala richter dilaporkan sampai mengganggu akses telekomunikasi. Namun gangguan jaringan tidak melanda semua wilayah, berikut beberapa wilayah yang bisa dikontak lewat sambungan telepon. Lihat GEMPA ACEH 8,9 SR, NEGARA TETANGGA PASANG STATUS TSUNAMI | Sirene Berbunyi, Negara Tetangga Waspada Tsunami Aceh 2012. dan VIDEO UPDATE GEMPA ACEH 8,9 SR [YOUTUBE] 2012 |  Potensi Bencana ini Menyasar Pesisir Barat Pulau Sumatera. 

Menurut Eddy Kurnia, Head of Corporate Communication & Affair Telkom, pihaknya masih melakukan pemantauan untuk fasilitas telekomunikasi Telkom Group. Memang menghubungi ke lokasi gempa sulit karena trafiknya tinggi sekali.

"Beberapa yang sudah bisa dipantau hingga saat ini adalah komunikasi ke Sinabang, Teluk Dalam, Gunung Sitoli, Siberut, dan Sikakap yang masih beroperasi normal. Artinya bisa dihubungi," kata Eddy dalam keterangannya, Rabu (11/4/2012).

Kemudian dari pemantauan sementara, beberapa BTS Flexi di Aceh pun dilaporkan terganggu. Kemungkinan disebabkan oleh catuan listrik PLN yang mati akibat gempa.

"Sedangkan jaringan Telkomsel masih beroperasi tetapi trafiknya tinggi, sedangkan di Meulaboh masih dalam pengecekan karena down," Eddy menandaskan.

Head of Corporate Communication Division Telkomsel Ricardo Indra menambahkan, pihak Telkomsel di Medan sudah mencoba uji coba panggilan ke Aceh. Didapati telepon masih mungkin terhubung meski mungkin ada kesulitan karena banyaknya masyarakat yang coba melakukan komunikasi.

Berdasarkan pantauan Telkomsel, jaringan telekomunikasi mereka di area gempa juga masih baik. Belum ada BTS yang sampai terganggu akibat guncangan gempa.

"Info yang didapat dari Sumatera belum ada BTS Telkomsel yang mati berdasarkan pantauan kami," tambahnya.

DAFTAR WILAYAH GEMPA ACEH YANG BISA DIKONTAK TELEPON 2012 | Komunikasi ke Sinabang, Teluk Dalam, Gunung Sitoli, Siberut, dan Sikakap Aman, Berita Update Terbaru Gempa Aceh 8,9 SR 2012, Daftar Korban Terbaru Gempa Aceh 8,9 SR 2012, Video Terbaru Gempa Aceh 8,9 SR 2012.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment