Masih Proses...

Wednesday

GEMPA ACEH 2012 GEMPA BUMI 8,9SR Update Gempa Aceh 8,5SR - 8,9SR

GEMPA ACEH 2012 GEMPA BUMI 8,9SR Update Gempa Aceh 8,5SR - 8,9SR. Gempa bumi berkekuatan 8,5 Skala Richter (SR) mengguncang Simeuleue, Aceh. Peringatan tsunami bukan cuma dikeluarkan oleh otoritas Indonesia. Otoritas India pun mengeluarkan peringatan tsunami.

Peringatan tsunami itu dikeluarkan untuk pantai-pantai timur India. Sebelumnya Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengeluarkan peringatan tsunami di Samudera Hindia menyusul gempa di Aceh tersebut.

Pusat peringatan tsunami India menyatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (11/4/2012), gelombang tsunami setinggi hingga 6 meter bisa terjadi di sepanjang pantai timur India. Gelombang tsunami yang lebih kecil diperkirakan juga bisa terjadi di pulau-pulau terpencil Andaman dan Nicobar.

Sementara untuk wilayah Thailand, sejauh ini tidak ada peringatan tsunami. Wakil kepala Departemen Meteorologi Thailand, Somchai Baimoung mengatakan, tak ada peringatan tsunami di Thailand. Namun pejabat-pejabat provinsi di sepanjang pantai Laut Andaman tengah bersiap-siap untuk melakukan evakuasi jika diperlukan.

GEMPA ACEH 2012 GEMPA BUMI 8,9SR Video Gempa Aceh Update Gempa Aceh 8,5SR - 8,9SR, Youtube Gempa Aceh 2012 8,5SR


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment