Masih Proses...

Thursday

JEJARING SOSIAL "BACARY.COM" ASLI KARYA ANAK MANADO | Bacary.com Mencari Asal Manado Program Kualitas Anak Bangsa

Bacary.com Jejaring Sosial Karya Anak Bangsa IndonesiaJEJARING SOSIAL "BACARY.COM" ASLI KARYA ANAK MANADO | Bacary.com Mencari Asal Manado Program Kualitas Anak Bangsa. Kesuksesan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter rupanya menginspirasi anak bangsa untuk membuat situs serupa. Kreativitas terbukti bukan milik penghuni kota besar seperti Jakarta saja. Anak muda asal Manado, Sulawesi Utara pun terbukti bisa membuat jejaring sosial, dengan nama yang khas bahasa Manado: Bacary.com. TIPS MUDAH HILANGKAN STRES DENGAN PEKERJAAN | Ketika Stres Datang Ambilah Waktu Sejenak Untuk Istirahat dan [VIDEO] CHELSEA VS BARCELONA 1-0 LEG I LIGA CHAMPIONS 2012 Youtube Chelsea vs Barca Semifinal Dalam bahasa Manado, "bacary" memiliki arti "mencari". Menurut Mitchell Roger Wenas, nama ini sengaja digunakan agar Bacary.com bisa dimanfaatkan untuk mencari apa saja.

 "Baik itu mencari teman, mencari pekerjaan, juga mencari informasi," ujar Roger, yang juga kontributor VIVAnews di Sulawesi Utara ini, 17 April 2012. Roger kemudian menjelaskan, Bacary.com dibuat untuk tiga manfaat. "Yakni social networking, forum, dan trading," ucapnya.

 Karena itu Bacary.com pun melengkapi diri dengan sejumlah fitur. Antara lain blog, forum, video, events, musik, jual beli, pekerjaan, hingga chatting. Menariknya, di fitur chatting, Bacary.com memiliki teknologi hand writing. Jadi, penggunanya bisa mencoba berkomunikasi dengan tulisan tangan, yang digerakkan dengan mouse. Meski begitu, secara umum tampilan Bacary.com terbilang sama seperti Facebook. Baik itu konsep timeline, hingga desain dan letak fiturnya.

 Roger mengatakan, situs ini memang masih dalam pengembangan, baik dari segi konten juga desain. Untuk ke depannya, menurut Roger, Bacary.com berusaha menambah fitur agar penggunanya bisa mengakses berita terkini dari beberapa media ternama. Roger juga mengatakan sedang mengembangkan versi mobile dari jejaring sosial ala Manado ini. "Tinggal bikin versi BlackBerry launcher-nya," tutur Roger.

JEJARING SOSIAL "BACARY.COM" ASLI KARYA ANAK MANADO | Bacary.com Mencari Asal Manado Program Kualitas Anak Bangsa, Cara Dapat Modal untuk Pengusaha Pemula, Cara Kembangkan Start Up, Start-up, Jaring Sosial untuk Karya Sastra


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment