Masih Proses...

Monday

JENIS MAKANAN PALING BANYAK DIPALSUKAN Tips Memilih Makanan Sehat

JENIS MAKANAN PALING BANYAK DIPALSUKANJENIS MAKANAN PALING BANYAK DIPALSUKAN Tips Memilih Makanan Sehat. Saat ini banyak makanan yang dipalsukan, masyarakat terkadang melihat dari sudut harga murah tetapi mereka tidak melihat keasliannya, kandungannya, kebersihannya, kualitasnya dan jangka waktu. INDONESIA MASUK DAFTAR PEMBERI SUBSIDI BBM TERBESAR Indonesia Negara Kaya Penghasil Minyak Bumi Terbesar Dunia  dan  Hasil Quick Count LSI Pilkada Aceh 2012 | Hasil Perhitungan Suara Sementara Pilkada Aceh.

Berikut ini terdapat 7 jenis makanan yang paling banyak di palsukan, antara lain :

Tips Memilih Makanan Palsu1. Minyak zaitun
Selama ini minyak zaitun dianggap sebagai minyak yang paling menyehatkan. Namun, Anda perlu memastikan minyak zaitun yang Anda beli 100% murni agar manfaatnya optimal. Soalnya, jenis-jenis minyak lain sering ditambahkan ke dalamnya, misalnya minyak jagung, hazelnut, atau kelapa sawit.



Tips Memilih Makanan Palsu 2. Susu
Pemalsuan susu di Cina dan India mungkin akan membuat Anda tercengang. Bahan yang digunakan bermacam-macam, mulai dari yang aman dikonsumsi seperti air, gula tebu, dan tepung tapioka, hingga bahan kimia berbahaya seperti caustic soda (untuk saluran air tersumbat), deterjen (agar muncul busa di susu), pupuk urea, dan formalin.


Tips Memilih Makanan Palsu3. Madu
Menurut artikel yang ditulis Huffington Post, sepertiga madu yang ada di Amerika Serikat berpotensi tercemar. Bisa jadi botol yang diberi label 'madu' sebenarnya berisi sirup jagung, glukosa, atau fruktosa yang kental dan berwarna keemasan. Bahkan, madu yang diimpor dari Cina berpotensi terkontaminasi antibiotik chloramphenicol dan logam berat.


Tips Memilih Makanan Palsu4. Saffron
Tak heran jika saffron kerap dipalsukan. Pasalnya, inilah rempah termahal di dunia. Bahan-bahan yang sering digunakan untuk membuat saffron palsu adalah serbuk cendana, tepung, pewarna kuning, dan benang gelatin.




Tips Memilih Makanan Palsu5. Jus Jeruk
Belum lama ini, Amerika dikejutkan dengan orange juice yang terkontaminasi fungisida. Namun, tak banyak yang tahu bahwa orange juice yang sering kita minum bisa mengandung sari grapefruit, ekstrak bunga marigold, gula jagung, dan ekstrak paprika.



Tips Memilih Makanan Palsu6. Kopi
Kopi pun tak luput dari pemalsuan. Di dalamnya bisa terkandung chicory, jagung panggang, karamel, malt, glukosa, kacang-kacangan, dan maltodextrin.



Tips Memilih Makanan Palsu

7. Jus Apel
Ternyata, jus apel bisa mengandung arsenik! Zat berbahaya ini dapat terkandung secara alami atau ditambahkan oleh manusia. Sirup jagung tinggi fruktosa, pemanis dari kismis, dan malic acid sintetis mungkin terdapat di dalamnya.




JENIS MAKANAN PALING BANYAK DIPALSUKAN, Tips Memilih Makanan Sehat, Foto makanan yg sering dipalsukan


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment