Masih Proses...

Wednesday

KOMEDIAN ASAL MESIR ADEL IMAM DIVONIS PENJARA MENGHINA ISLAM DIFILMNYA | Sebelumnya Film Adel Imam Lulus Senseor Menjadi Box Office Pada Pemerintahan Presiden Mubarak


Komedian Mesir Adel Imam Dipenjara Karna Hina IslamKOMEDIAN ASAL MESIR ADEL IMAM DIVONIS PENJARA MENGHINA ISLAM DIFILMNYA | Sebelumnya Film Adel Imam Lulus Senseor Menjadi Box Office Pada Pemerintahan Presiden Mubarak. Seorang komedian ternama dunia Arab yang berasal dari Mesir, Adel Imam, divonis penjara atas perannya dalam sejumlah film yang dinilai menghina Islam. Padahal, pada pemerintahan Hosni Mubarak yang sekuler, film-film itu lolos sensor dan menjadi box office di Mesir. VIDEO BARCELONA VS CHELSEA 2-2 LEG 2 LIGA CHAMPIONS Hasil Akhir Tragis Barca Laga Semifinal Champion 2012 Youtube dan BLACKBERRY CURVE 9220 VS BB 8520 GEMINI Perbandingan Kelebihan BB Curve 9220 vs BB Gemini. Diberitakan BBC, vonis terhadap Imam dijatuhkan pengadilan Kairo pada Selasa 24 April 2012. Pelawak 71 tahun ini divonis penjara tiga bulan dan denda sebesar US$170.

Terdapat beberapa film yang menyeretnya pada kasus ini. Di antaranya adalah perannya di film "The Terrorist" dan "Terrorism and Kebab", keduanya diproduksi pada tahun 90an. Dalam film-film tersebut, aktor Muslim ini berperan sebagai teroris yang buron dan bersembunyi di rumah sebuah keluarga sederhana. Dia juga dinyatakan bersalah karena bermain di film "Morgan Ahmed Morgan" yang diputar pada 2007. Disini, dia berperan sebagai pengusaha korup yang ingin memberi ijazah. Terdapat beberapa adegan parodi lelaki Muslim berjenggot, dan berpakaian gamis. Gugatan atas Imam diajukan oleh pengacara Asran Mansour, yang diyakini memiliki hubungan dengan kelompok Islamis.

Menurutnya, Imam telah berulangkali menghina pemerintah dan politisi, serta Islam dan simbol-simbolnya, dalam film-filmnya. Oleh sebagian kalangan, penahanan Imam disinyalir sebagai bangkitnya kekuatan kelompok Islam radikal di Mesir, pasca tumbangnya Mubarak dan munculnya gerakan-gerakan agamis. Padahal sebelumnya pada pemerintahan Mubarak, seluruh film Imam lolos sensor dan mencetak hits di Timur Tengah. "Penahanan Imam adalah bukti bahwa Mesir kembali ke abad kegelapan. Ini adalah kejahatan pada prinsip-prinsip pembangunan bangsa," kata penulis kenamaan Mesir, Alaa al-Aswany.

KOMEDIAN ASAL MESIR ADEL IMAM DIVONIS PENJARA MENGHINA ISLAM DIFILMNYA | Sebelumnya Film Adel Imam Lulus Senseor Menjadi Box Office Pada Pemerintahan Presiden Mubarak, KPU Mesir Tolak Gugatan Banding 10 Capres, Calon Ikhwanul Muslimin Didepak dari Pilpres, Ikhwanul Muslimin Maju Pada Pilpres Mesir, Mesir Makamkan Pemimpin Umat Kristen Koptik


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment