Masih Proses...

Saturday

PERAIRAN LEMBEH SULAWESI UTARA TAWARKAN SURGA LAUT SANGAT INDAH | Para Penyelam " Diving" Dapat Dengan Mudah Menemukan Biota Laut Beraneka Macam


Perairan Lembeh Sulut Surga Laut Yang EksotikPERAIRAN LEMBEH SULAWESI UTARA TAWARKAN SURGA LAUT SANGAT INDAH | Para Penyelam " Diving" Dapat Dengan Mudah Menemukan Biota Laut Beraneka Macam. Keindahan dan keanekaragaman hayati atau "Surga" bawah laut yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara, selain Bunaken yang kaya dengan keindahan terumbu karang, juga bisa ditemukan di perairan Lembeh, Kota Bitung. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Benny Lontoh, bagi yang hobi diving, bisa menemukan dengan mudah bermacam-macam biota laut dengan ribuan jenis ikan yang unik di 58 titik selam. BB DAVIS CURVE 9220 VS BB GEMINI BlackBerry Telkomsel Indonesia Tumbuh Pesat dan [VIDEO] PPI JERMAN TOLAK KOMISI I DPR Youtube Anggota DPR Kampungan Plesiran Duit Rakyat Dia menambahkan, hal itu bisa ditemui mulai dari lokasi dengan nama Batu Kapal yang terletak paling ujung sebelah utara pulau Lembeh, Dante's Wall, Jiko Yansi, Kainah's Treasure, California Driming, Pulau Putus, Angel's Window, Batu Sandar 1,2,3 Air Badjo 1,2,3 Makawidey 1, dan Makawidey 2.

Termasuk di Tandjung Tebal, Tanjung Kubur, Pantai Parigi, Pintu Colada, Pintu Kota Kecil, Sea Grass, Damisa Point, Mawali Wreck, Pulau Abadi, Kapal Indah, Goby A'Crab, Bimoli Wreck, Tandu Rusa, Police Pier 1,2 Nudi Falls, Aer Prang, Jahir 1,2 Magic Crack, Retak Larry, TK 1,2,3 Hairball 1,2,3 Hey Nus, AW Shucks, dan Batu Angus. "Dari 55 titik yang terhitung 2011 lalu, saat ini sudah berkembang menjadi 88 titik, dan kami baru akan memfasilitasi seperti memberikan tali untuk tempat yang baru" ujar Benny kepada VIVAnews, Sabtu 28 April 2012. Di setiap titik, kata Benny, dengan kedalaman yang berbeda, di Lembeh bisa ditemukan ribuan jenis ikan yang berbeda. Selain itu, sangat mudah menemukan berbagai jenis ikan yang unik.

"Ada juga jenis (Mimic Octopus) yang hanya ada di Lembeh, yang menurut para peneliti sudah diklaim bahwa di seluruh dunia, hanya bisa ditemukan di Lembeh, Kota Bitung," ujar Benny. Di Lokasi Mawali Wreck, juga bisa ditemukan Kapal Perang Dunia Kedua yang karam sejak 1943. Saat VIVAnews menyelam bersama tim selam di Bitung, di tempat itu terdapat jenis ikan seperti Lots of Scorpionfish, Spotted Baramundi Cod, Ghost Pipefish, Stonefish, Batfish, Frogfish, School of Shrimpfish, Banded Sea Snake, Leatherjacket Fish, Tozeuma Shrimp, dan Pygmy Seahorse. Ikan Purba Dengan keunikan dan keanekaragaman jenis ikan di perairan Bitung itu, menurut Benny, Lembeh mempunyai keunikan tersendiri seperti jenis ikan dengan nama Star Giser (ikan purbakala).

"Memang kita belum klaim itu adalah ikan jaman purbakala, tetapi para turis yang datang mengatakan Star Giser adalah Binatang Purbakala," tutur Benny. Keindahan "Surga" bawah laut di Lembeh juga diketahui telah mendapatkan dua kali "Award Winning Films" yang dibuat oleh Danny Van Belle asal Belanda. "Dengan film discoveri Secrets of The Sea, dia (Danny) sudah memberikan yang terbaik juga untuk Kota Bitung, Sulawesi Utara," ujarnya.

PERAIRAN LEMBEH SULAWESI UTARA TAWARKAN SURGA LAUT SANGAT INDAH | Para Penyelam " Diving" Dapat Dengan Mudah Menemukan Biota Laut Beraneka Macam, Perairan Lembeh Kab Bitung Tempat Wiasata Baru Bagi Diving Dunia, Aneka Biota Laut Perairan Lembeh Sulut Surga Laut, 


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment