Masih Proses...

Wednesday

PERINGATAN TSUNAMI ACEH DIAKHIRI JAM 19.45 WIB Peringatan Tsunami Dicabut Warga Banda Aceh & Padang Mulai Kembali ke Rumah

Video Perinagatan Tsunami Diakhiri Dicabut 2012PERINGATAN TSUNAMI ACEH DIAKHIRI JAM 19.45 WIB Peringatan Tsunami Dicabut Warga Banda Aceh & Padang Mulai Kembali ke Rumah . Gempa bumi 8,5 SR yang mengguncang Aceh dikuti dengan dimunculkannya peringatan tsunami. Namun setelah lebih dari 2 jam dipantau, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika tidak memperpanjang peringatan tsunami. GEMPA DAHSYAT 8,5SR BERPOTENSI TSUNAMI 5 DAERAH SUMATERA 2012 Tiga Versi Data Gempa Sumatera  dan TREND BAJU MOTIF BATIK BOLA 2012 Trend Batik Unik Logo Klub Bola Dunia Terbaru 2012

"Peringatan tsunami tidak dicabut tapi diakhiri pukul 19.45 WIB," kata Kepala BMKG, Sri Woro dalam jumpa pers di kantor BMKG, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2012).

Petugas BMKG, Yudo mengatakan pemantauan selama lebih dari 2 jam menunjukkan tidak ada kenaikan air laut yang signifikan akibat gempa.

"Masih ada gempa susulan skala lebih dari 5 SR. Kita tetap pantau," ucap Yudo.

Peringatan Tsunami Dicabut, Warga Banda Aceh Mulai Kembali ke Rumah

BMKG telah mengakhiri peringatan tsunami pasca gempa 8,5 SR di Aceh sore tadi. Sekitar pukul 20.00 WIB Rabu malam ini warga Banda Aceh dan sekitarnya mulai tenang dan kembali ke rumah masing-masing.

Pantauan  di Banda Aceh, hingga pukul 20.00 WIB, Rabu (11/4/2012), suasana di Kota Banda Aceh mulai tenang dan tidak ada kepanikan lagi. Meskipun sebagian konsentrasi massa masih terlihat di Mata Ie, Aceh Besar dan Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh.

Selain itu juga, warga masih terlihat berjaga-jaga di pinggir jalan, untuk mengantisipasi rasa kekhawahtiran adanya gempa susulan. Sementara itu, suasana di Banda Aceh masih gelap gulita, karena arus listrik dan komunikasi hingga kini masih padam.

"Warga mulai kembali ke rumah masing-masing, tapi masih ada yang siaga, karena rasa trauma masih menghantui kami , " jelas warga Banda Aceh, Agustiar Bachtiar.

Menurutnya, kondisi di sejumlah daerah berangsur normal. Namun sejumlah titik di ruas jalan dan perkampungan masih ada petugas keamanan yang tetap siaga.

“Kita berharap rasa kekahwatiran yang dirasakan warga segera hilang, sehingga kondisi warga dapat kembali normal”demikian kata Agustiar.

Gempa Tak Lagi Terasa, Warga Padang Kembali ke Rumah

Padang Gempa tak lagi terasa. Warga Kota Padang, Sumbar yang sebelumnya mengungsi ke tempat yang lebih tinggi kini mulai kembali ke rumah.

Pantauan, warga dengan kendaraan bermotor kembali turun ke Kota Padang. Mereka meninggalkan zona hijau, lokasi aman bila terjadi tsunami.

Warga berani turun kembali setelah peringatan tsunami dicabut BMKG. Meski menyisakan sedikit kekhawatiran, warga tetap pulang. Sekitar pukul 20.50 WIB, jalanan menuju Kota Padang dari kawasan Lubuk Minturun tampak ramai.

"Kami tetap berharap warga di zona hijau mau membuka pintu kalau ada apa-apa," jelas Efa (34) warga Lubuk Buaya.

Cuaca yang tadi sempat hujan kini pun sudah reda. Selain itu listrik pun tetap menyala tidak padam. Situasi kini sudah kembali normal.

PERINGATAN TSUNAMI ACEH DIAKHIRI JAM 19.45 WIB, Peringatan Tsunami Dicabut Warga Banda Aceh & Padang Mulai Kembali ke Rumah, Tanda Tanda Tsunami, Gempa 8,5SR Aceh Sumatera 


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment