Masih Proses...

Sunday

PILKADA ACEH 2012 KIP (Komisi Independen Pemilihan) Antisipasi Surat Suara Palsu Pilkada Aceh

Video  Hasil Pelaksanaan Pilkada AcehPILKADA ACEH 2012 KIP (Komisi Independen Pemilihan) Antisipasi Surat Suara Palsu Pilkada Aceh. Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh memastikan bahwa semua logistik untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Aceh telah disebar ke seluruh wilayah, bahkan ke beberapa pulau, seperti Pulau Banyak dan Simeulue. Dipastikan, pelaksanaan pemungutan suara dapat digelar pada Senin 9 April 2012 besok. RAHASIA AWET MUDA CANTIK ALAMI SEPANJANG MASA Tips dan Cara Awet Muda Cantik Alami  dan  TREND BAJU MOTIF BATIK BOLA 2012 Trend Batik Unik Logo Klub Bola Dunia Terbaru 2012

Menurut Ketua Perencanaan Program Keuangan dan Logistik KIP Aceh, Robby Syah Putra, saat ini semua kebutuhan untuk hari pencoblosan telah berada dekat dengan TPS di masing-masing desa. Penyaluran kebutuhan logistik untuk Pilkada telah dilakukan sejak Kamis 5 April lalu.

"Semua surat suara dipastikan cukup. Tidak ada permasalahan dengan logistik dan kita yakin semua akan berjalan lancar," katanya, Minggu 8 April 2012.

Menurut Robby, berdasarkan catatan ada beberapa kasus kerusakan pada surat suara. Namun pengantian surat suara yang rusak juga sudah dilakukan untuk menghindari kekurangan jumlah surat suara itu.

"Sudah disiapkan 3.000 cadangan surat suara yang rusak. Surat-surat yang rusak itu akan dimusnahkan setelah dibuatkan berita acaranya," katanya.

Dia juga menjamin surat suara Pilkada Aceh tidak dapat dipalsukan. Meskipun demikian, KIP tetap antisipasi atas kemungkinan beredarnya surat suara palsu.

Menurut Robby, setiap surat suara resmi memiliki benang pengaman yang menandakan keasliannya. "Ada sekitar enam pengaman dalam setiap surat suara," katanya.

Jadwal Pelaksanaan Pilkada Aceh sempat bergeser empat kali karena ada perdebatan para elit politik menyangkut regulasi Pilkada dan kehadiran calon independen. Akhirnya perdebatan itu berakhir setelah ada tiga putusan Mahkamah Konstitusi.

Pada Senin 9 April besok, rakyat Aceh akan berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk memilih calon kepala daerahnya secara langsung. Tidak hanya memilih calon gubernur, pelaksanaan Pilkada Aceh juga digelar untuk memilih 17 Kepala Daerah di Kabupaten/ Kota.

PILKADA ACEH 2012, KIP (Komisi Independen Pemilihan) Antisipasi Surat Suara Palsu Pilkada Aceh , Hasil Pilkada Aceh 2012, Video Pilkada Aceh 2012, Youtube Pilkada Aceh 2012, Jadwal Pelaksanaan Pilkada Aceh, Tempat Pemungutan Suara (TPS), Syarat Ikut Pelaksanaan Pilkada, Calon Pilkada Aceh


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment