Masih Proses...

Tuesday

PREDIKSI BARCELONA VS CHELSEA Leg I Semifinal Liga Champions 2012 Barca vs Chelsea

VIDEO BARCELONA VS CHELSEA LIGA CHAMPIONS 2012 (YOUTUBE) PREDIKSI BARCELONA VS CHELSEA Leg I Semifinal Liga Champions 2012 Barca vs Chelsea. Publik Stamford Bridge pastinya bakal ‘panas’ menyambut kedatangan Barcelona yang akan menghadapi Chelsea pada leg pertama semi final, Kamis (19/4/2012) dini hari WIB (Siaran langsung RCTI pukul 01:45). Aroma dendam diusung skuad The Blues. Lihat PREDIKSI REAL MADRID VS BAYERN MUNCHEN Leg I Semifinal Liga Champons 2012 Madrid vs Munchen dan KUMPULAN KATA-KATA MUTIARA BIJAK KATA CINTA TERBARU 2012 | Kata - Kata Mutiara Tentang Cinta Kata Bijaksana Terbaru 2012.

Bentrok kontra Barca tentunya mengingatkan punggawa-punggawa senior Chelsea seperti Petr Cech, John Terry, Ashley Cole dan Didier Drogba pada momen menyakitkan tiga tahun silam.

Ya, kejadian menyakitkan bagi The Blues terjadi pada semi final musim 2008-2009. Kala itu, The Blues yang diarsiteki pelatih interim, Guus Hiddink sukses menahan Barca 0-0 pada leg pertama di Camp Nou.

Petaka The Pensioner justru terjadi di hadapan publik sendiri. Chelsea harus tersingkir usai ditahan Barca 1-1 lewat gol telat Andres Iniesta yang membalas gol Michael Essien di babak pertama. Chelsea yang kalah agresivitas gol tandang harus tersingkir.

Namun yang membuat para punggawa Chelsea kecewa berat adalah kepemimpinan wasit kala itu, yakni Tom Henning Ovrebo. Wasit asal Norwegia itu dituding menjadi biang kekalahan Chelsea, karena mengabaikan setidaknya lima insiden di mana The Blues pantas mendapat hadiah penalti.

Salah satunya adalah mengabaikan handsball Samuel Eto’o yang membendung tendangan Michael Ballack di penghujung laga. Tak heran, jika seusai pertandingan hampir semua punggawa Chelsea mengecam wasit berkepala plontos tersebut.

Didier Drogba bahkan lebih ‘galak’ lagi. Striker Pantai Gading ini sampai harus ditahan para pemain dan staf kepelatihan agar tidak bisa mendekati Ovrebo. Drogba menghardik Ovrebo dan menuding ada konspirasi. Buntutnya, Drogba harus menjalani sanksi larangan tampil oleh UEFA akibat komentar pedasnya itu.

Kini, setelah tiga tahun menyimpan kekecewaan, Chelsea berpeluang membalaskan sakit hatinya itu. Kali ini, tentunya pada punggawa The Blues berharap tak ada lagi insiden kontroversi.

Namun, misi balas dendam The Blues dipastikan tak akan mudah terealisir. Pasalnya, skuad Barca musim ini merupakan yang terbaik yang pernah dimiliki Barca. Kehadiran Lionel Messi yang tak henti-hentinya mencetak rekor menjadi ancaman nyata bagi lini belakang The Blues.

Barca juga punya rekor mentereng Liga Champions. Sejak kalah dari Arsenal di babak 16 besar musim 2010-2011, Barca belum pernah menelan kekalahan dalam 16 laga terakhir, baik tandang maupun kandang.

Meski demikian, Chelsea tak lantas bisa dianggap remeh. Bersama pelatih interimnya, Roberto Di Matteo, The Blues kini menjelma sebagai sebuah tim yang komplet dan seimbang.

Terkini, pelatih yang menggantikan posisi Andre Villas Boas itu sukses mengantar Chelsea melaju ke final FA Cup, usai menang meyakinkan 5-1 atas rival sekotanya, Tottenham Hotspur. Secara total, dari 12 pertandingan, Di Matteo memberikan 9 kemenangan dan hanya sekali kalah.

Kehadiran sosok Di Matteo juga menjadi tugas tersendiri buat Pep Guardiola. Pasalnya, strategi pelatih asal Italia ini belum banyak diketahui. Kebetulan, Di Matteo juga kerap mengubah-ubah komposisi pemainnya.

Sebagai contoh, saat melawan Benfica di babak perempat final, Di Matteo dengan cerdik menyimpan sejumlah pemain inti dan menurunkan banyak pemain yang berasal dari Portugal. Hasilnya, Chelsea mampu membawa pulang kemenangan 1-0. Menarik, menanti kejutan lain yang akan dihadirkan Di Matteo di Stamford Bridge nanti.

Soal catatan sejarah, Chelsea dan Barca tercatat sudah 13 kali bentrok di pentas Eropa. Hasilnya cukup berimbang. Barca mencatatkan 5 kemenangan, berbanding tipis dengan 4 kemenangan milik Chelsea.

Prakiraan Skuad Liga Champions Barca vs Chelsea:

Chelsea (4-2-3-1): Petr Cech, Branislav Ivanovic, John Terry, Gary Cahill, Ashley Cole, John Obi Mikel, Raul Meireles, Ramires, Frank Lampard, Juan Mata, Fernando Torres.

Barcelona (4-3-3): Victor Valdes, Dani Alves, Carles Puyol, Gerard Pique, Adriano, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Alexis Sanchez, Cesc Fabregas, Lionel Messi.

PREDIKSI BARCELONA VS CHELSEA, Leg I Semifinal Liga Champions 2012, Video Barca vs Chelsea, Youtube Barcelona vs Chelsea, Jadwal Pertandingan Liga Champios, RCTI, MNC TV, Global TV, Nonton Siaran Langsung


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment