Masih Proses...

Tuesday

PREDIKSI GEMPA JAKARTA TERBARU Gempa Raksasa 8,2SR Siap Guncang Jakarta

RAMALAN GEMPA JAKARTA MAHADAHSYAT PREDIKSI GEMPA JAKARTA TERBARU Gempa Raksasa 8,2SR Guncang Jakarta. Ramalan Gempa Bumi - Tim Revisi Peta Gempa Indonesia mencatat ada 12 sumber gempa mengelilingi Jakarta. Sumber gempa Jakarta yang mengepung ibukota itu berupa sesar dan subduksi. Letaknya di darat maupun di lautan. Lihat PREDIKSI GEMPA MENTAWAI 8,9SR MAHADAHSYAT Pasca Gempa Aceh Sumatera 2012 Gempa Bumi Raksasa Mengintai dan PREDIKSI BARCELONA VS CHELSEA Leg I Semifinal Liga Champions 2012 Barca vs Chelsea.

"Kami mengambil radius 500 kilometer dari pusat Jakarta. Dari jarak itu, Jakarta dikelilingi beberapa sumber gempa," kata Anggota Tim Revisi Peta Gempa Indonesia, Irwan Meilano, di sela-sela diskusi 'Mitigasi Gempa dan Langkah-Langkah Evakuasi di Gedung Bertingkat' di Gedung Krida Bhakti Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa 17 April 2012.

Ramalan/Prediksi Gempa Jakarta

Dalam radius tersebut, lanjut Irwan, ada beberapa sumber gempa yang mengepung Jakarta, yakni Sesar Semangko dengan prediksi kekuatan (magnitude) gempa maksimal 7,6 SR, Sesar Sunda kekuatan maksimal 7,2 SR, Sesar Cimandiri dengan 7,6 SR, Sesar Baribis, Sesar Lembang dengan kekuatan maksimal 6,5 SR. Untuk di wilayah Jawa Tengah ada sumber gempa Sesar Opak dengan kekuatan maksimal 6,4 SR, Sesar Lasem kekuatan maksimal 6,5 SR, Sesar Pati 6,8 SR, dan Sesar Bumiayu.

Sedangkan, sumber gempa lain yakni Subduksi Sumatera yang berada dalam radius 210 Km dengan kekuatan maksimal 8,2 SR, Subduksi Jawa dalam radius 172 Km dengan kekuatan maksimal 8,1 SR dan Subduksi Dalam dengan radius 120 Km memiliki kekuatan maksimal 7,8 SR.

Meski Jakarta dikepung oleh sumber gempa, Irwan mengatakan infrastruktur tetap dapat dibangun asal disesuaikan dengan bahaya gempa tersebut. "Jadi jangan berhenti pada tahap takut gempa," ujarnya.

Irwan menambahkan, di Indonesia terdapat banyak sumber-sumber gempa, baik subduksi megathrust maupun sesar aktif. Namun, sampai saat ini yang diketahui hanya sebagian saja. "Masih banyak sesar di seluruh Indonesia yang belum diketahui, saat ini seluruh Indonesia baru ada 80 sesar," tambah pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pusat Penelitian Mitigasi Bencana ITB.

PREDIKSI GEMPA JAKARTA TERBARU
, Ramalan Gempa Jakarta 8,2SR, Video Gempa Jakarta Terbaru, Youtube Gempa Bumi di Jakarta, Gempa Raksasa 8,2SR Guncang Jakarta


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment