Masih Proses...

Thursday

SARI ROTI BANGUN 2 PABRIK TERBARU DI CIKARANG ROGOH KOCEK RP 275 M | Pabrik Baru Ini Merangkap Sebagai Kantor Pusat Sari Roti

Sari Roti bangun Bangun Pabrik Baru Rogoh Kocek Rp275 M Di Cikarang
SARI ROTI BANGUN 2 PABRIK TERBARU DI CIKARANG ROGOH KOCEK RP 275 M | Pabrik Baru Ini Merangkap Sebagai Kantor Pusat Sari Roti. Perusahaan roti bermerek Sari Roti, PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI) tengah membangun dua pabrik baru di Palembang, Sumatera Selatan dan Makassar, Sulawesi Selatan. Perusahaan menyiapkan anggaran sebesar Rp275 miliar.
Direktur Operasional Sari Roti, Yusuf Hadi dalam konferensi pers usai RUPS di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis 19 April 2012, mengatakan bahwa pembangunan dua pabrik baru itu sebagai bentuk ekspansi usaha perseroan ke luar pulau Jawa. TIPS MUDAH HILANGKAN STRES DENGAN PEKERJAAN | Ketika Stres Datang Ambilah Waktu Sejenak Untuk Istirahat dan [VIDEO] CHELSEA VS BARCELONA 1-0 LEG I LIGA CHAMPIONS 2012 Youtube Chelsea vs Barca SemifinalPabrik baru ini, nantinya ditargetkan dapat meningkatkan total produksi hingga empat juta pieces per hari di akhir 2012. Bagi pabrik yang telah ada, Yusuf menambahkan, telah terpasang 82 persen sehingga perlu menambahkan mesin-mesin sebesar 20 persen untuk meningkatkan kapasitas produksi.

Saat ini, perusahaan memiliki enam pabrik di antaranya di Jabotabek tiga pabrik dan sisanya ada di Pasuruan, Medan, dan Semarang. Perusahaan, kata dia, memiliki 17 jenis produk dengan kapasitas produksi sebanyak 2,5 juta pieces per hari. Untuk pabrik yang telah ada, ditargetkan akan digenjot mencapai 2,7 juta pieces per hari. Dia menargetkan, dengan penambahan dua pabrik itu nantinya akan ada 24 jenis produk yang dapat diproduksi. Untuk pabrik di Makasar dan Palembang diperkirakan akan menambah masing-masing dua jenis serta di pabrik yang ada masing-masing menambah satu jenis produk. "Tahun ini total akan menambah tujuh line jadi 24," tuturnya.

 Untuk investasi belanja modal, lanjut Yusuf, setiap pabrik dianggarkan Rp60-70 miliar. Sedangkan untuk pabrik baru di Palembang dan Makasar dianggarkan masing-masing sebanyak Rp50 miliar. Untuk itu, diperkirakan belanja modal (Capital Expenditure/Capex) untuk 2012 mencapai Rp250-270 miliar. "Dananya dari laba keuntungan dan pinjaman bank. Kita punya standby loan dari BCA sekitar Rp280 miliar, baru dipakai Rp35 miliar," ungkapnya. Lahan Baru Sementara itu, pabrik baru di Palembang dan Makasar, saat ini untuk di Palembang tepatnya di Banyuasin sudah dalam tahap pengadaan lahan seluas satu hektare dan bangunan pabrik serta kantor nantinya seluas 5.000 meter persegi.

 Sedangkan untuk Makasar, masih berupaya untuk pengadaan lahan dengan luas satu hektare dan luas bangunan pabrik sekitar 5.000-6.000 meter persegi. Pembangunan pabrik di kedua wilayah itu diperkirakan akan selesai selama 5-6 bulan masa pengerjaan. Hal itu dilakukan dengan cara ketika masa konstruksi dimulai, pada saat yang sama perusahaan juga memesan mesin-mesin sehingga bisa tiba pada saat tahap konstruksi selesai.

 "Lahan kosong sisanya akan dibuat untuk pengembangan ke depan," ujarnya. Bagi pabrik yang telah ada, Yusuf menjelaskan, hanya akan menambah mesin-mesin yang 70-80 persen berasal dari luar negeri, terutama dari Jepang dan Belanda. Mesin yang dipesan akan tiba pada semester kedua tahun ini. Sisanya, mesin dan peralatan diadakan dari produk lokal. Perusahaan juga memutuskan untuk memindahkan kantor dari kawasan industri Cikarang ke pabrik baru yang merangkap sebagai kantor pusat di kawasan industri MM-2000 Cibitung.

SARI ROTI BANGUN 2 PABRIK TERBARU DI CIKARANG ROGOH KOCEK RP 275 M | Pabrik Baru Ini Merangkap Sebagai Kantor Pusat Sari Roti, Go Public Untungkan Bisnis 'Sari Roti', Sari Roti, dari Cikarang Hingga Forbes, Tiga Perusahaan RI Masuk Forbes, Apa Kiatnya?, Masuk Forbes, Apa Kiat Pemasaran 'Sari Roti', Masuk Daftar Forbes, Ini Tanggapan Sari Roti


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment