Masih Proses...

Wednesday

SONY XPERIA S VS NOKIA LUMIA 800 Perbandingan Harga-Spesifikasi Xperia S vs Lumia 800

FOTO XPERIA S VS LUMIA 800 HARGA-SPECS SONY XPERIA S VS NOKIA LUMIA 800 Perbandingan Harga-Spesifikasi Xperia S vs Lumia 800. Sony vs Nokia - Kehadiran ponsel pintar terbaru Sony Xperia S di Indonesia menjadi penantang serius Nokia Lumia 800. Sebagai informasi, merk Sony akan menggantikan eskistensi merk ponsel Sony Ericsson melalui setelah Sony Corp memutuskan mengambil alih seluruh saham Sony Ericsson—perusahaan patungan Sony dan Ericsson. Lihat SAMSUNG GALAXY POCKET HP ANDROID MURAH Harga-Spesifikasi Galaxy Pocket Ponsel Andorid Termurah dan [VIDEO] BARCELONA VS CHELSEA LEG I SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS Hasil 1-1 Barca vs Chelsea Kilas Balik Liga Champions.

Sony Mobile Communication mengawali penjualan handset Sony di Tanah Air dan memasuki kuartal II tahun ini dengan menghadirkan Sony Xperia S.

Dari aspek spesifikasi teknologi dan harga, Sony Xperia S sengaja diproyeksikan untuk menghadang kehadiran Nokia Lumia. Bagaimanakah head to head spesifikasi Sony Xperia S dan Nokia Lumia?

Bisnis mecoba membandingkan kedua ponsel pintar itu dengan 8 parameter, yaitu harga, ukuran, layar, resolusi layar, kamera, sistem operasi, memori, dan prosesor

Sony Xperia S Harga dan Spesifikasi Lengkap

Ketika diluncurkan, Sony Xperia S dibanderol dengan harga Rp5,49 juta atau lebih mahal sekitar Rp250.000 dibandingkan dengan Nokia Lumia 800.

Namun, harga itu sepertinya tertebus dengan kelebihan pada aspek memori yang megusung RAM 1 gigabyte (RAM) atau dua kali lipat RAM Lumia 800. Begitu pula dengan memori penyimpan berkapasitas 32 GB, kendatai tanpa slot kartu memori.

Kelas prosesornya sedikit di atas Nokia Lumia 800, yaitu Dual Core 1,5 GHz, bandingkan dengan Lumia 800 yang menggunakan prosesor ber-clockspeed 1,4 GHz.

Xperia S mengusung konsep kamera ganda, yaitu kamera utama 12 megapiksel dan kamera sekunder 1,3 MP.

Parameter selebihnya boleh dibilang tergantung selera. Misalnya soal pilihan warna dan sistem operasi.

Xperia S yang mengusung sistem operasi Android 2.3 hanya menyediakan dua varian warna, yaitu hitam dan putih.


Nokia Lumia 800 Spesifikasi-Harga di Indonesia

Kalau menggunakan 3 parameter pembanding di atas (RAM, prosesor, konsep kamera ganda), Lumia jelas kalah.

Hadir dengan pilihan warna hitam, biru, magenta, putih, Nokia Lumia 800 hanya menyediakan kamera tunggal 8 megapiksel. Namun, Lumia 800 memiliki keunggulan yang tak dapat ditandingi Xperia S, yaitu teknologi lensa Carl Zeiss. Nama ini seolah menjadi jaminan kualitas setiap kamera yang mengadopsinya.

Keunggulan Lumia 800 lainnya terletak pada teknologi layar yang mengadopsi AMOLED (active matrix organic light emitting diode), yang memiliki fungsi sentuh (touchscreen) secara langsung, bukan melalui lapisan kedua di atas layarnya seperti dalam teknologi layar LED.

Karena tanpa sekat lapis untuk layar sentuh, tampilan gambarnya juga lebih tajam namun tetap membutuhkan pasok daya yang rendah. Alhasil, masa pakai baterei juga lebih panjang.

Smartphone kelas Rp 5 juta

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan tersebut, kehadiran Sony Xperia S semakin memperbanyak alternatif bagi para pemburu ponsel pintar kelas premium. Kalau mau diperlebar lagi pilihannya, sebenarnya masih banyak pilihan untuk ponsel pintar sekelas Sony Xperia S dan Nokia Lumia 8000. Sebut saja Sony Ericsson LT18 Xperia Arc S, Samsung N700 Galaxy Note S, dan HTC Sensation XE yang sudah terlebih dahulu mencapa para pemburu gadget di Tanah air.

KELEBIHAN-KELEMAHAN SONY XPERIA S VS NOKIA LUMIA 800


SONY XPERIA S VS NOKIA LUMIA 800,  Perbandingan Sony Xperia S vs Nokia Lumia 800, Harga-Spesifikasi Xperia S vs Lumia 800, Daftar Harga Hp Terbaru Nokia Samsung Sony BlackBerry HTC, Smartphone Murah


Info dan Berita Terbaik

2 comments:

  1. Nokia Lumia lebih banyak pilihan warnannya. Kalo Fitur Sony Xperia S yang terbaru apa ya ?

    ReplyDelete
  2. kalau os nya dipakai efektif yg mana?

    ReplyDelete