Masih Proses...

Monday

TIPS AMAN BERKENDARA SAAT HUJAN TIBA | Nyalakan Lampu Depan Kendaraan Anda Ketika Hujan.

ara MAn Berkendara Saat Hujan TibaTIPS AMAN BERKENDARA SAAT HUJAN TIBA | Nyalakan Lampu Depan Kendaraan Anda Ketika Hujan. Motor Indonesia kembali menggelar program keselamatan berkendara bertajuk 'Ford Driving Skill For Life' (Ford DSFL) untuk yang kelima kalinya di Indonesia. Selain membarikan pengetahuan berkendara yang baik dan benar, mereka juga mengeluarkan berbagai tips yang salah satunya untuk berkendara di saat hujan. Lihat TIPS CARA MENGURANGI NGANTUK TANPA KOPI | Rasa Kantuk Susah Hilang Kalau Ruangan Masih Gelap. dan [VIDEO] CHELSEA VS TOTTENHAM HOTSPURS 5-1 Piala FA Youtube Gol Siluman Kontroversial Chelsea ke Final FA.

- Sebelum Anda bepergian, periksalah rem, kemudi, level cairan pada perangkat aki jika menggunakan aki basah, cairan radiator/radiator coolant, oli/pelumas/ dan cairan penyemprot wiper. Selain itu periksa juga tekanan dan kedalaman kembangan ban agar Anda siap jika menghadapi hujan deras.

- Simpan kotak emergency di dalam mobil Anda. Paket emergency dapat memenuhi kebutuhan darurat Anda karena dilengkapi dengan senter, sekering, pompa, air, perlengkapan PPPK (first aid) dan perlengkapan lainnya yang sangat diperlukan ketika menemui situasi darurat.

- Berhati-hatilah saat berkendara. Perhatikan kecepatan kendaraan Anda. Mengemudi pada kecepatan tinggi tidak diperlukan di musim hujan. Genangan membuat jalan menjadi licin dan mudah menyebabkan pengendara hilang kendali.

- Nyalakan lampu depan kendaraan Anda ketika hujan. Cahaya lampu dapat membantu pengelihatan Anda dan membantu pengendara lain mengetahui keberadaan Anda dari jarak yang cukup jauh.

- Hindari rem mendadak. Injaklah rem perlahan-lahan sehingga ban tidak mudah tergelincir. Jika Anda menginjak rem hingga limit, ada kemungkinan kendaraan akan selip dan sulit dikendalikan. Lakukan pengereman secara bertahap sebelum bener-benar berhenti.

- Mengemudi dengan hati-hati dan jagalah jarak aman dengan kendaraan di depan. Jika jalan basah, Anda akan butuh lebih banyak waktu dan jarak untuk bereaksi terhadap bahaya. Hindari berkendara di belakang kendaraan besar. Cipratan air akan mengganggu pengelihatan Anda.

- Hindari genangan air di jalan. Anda tidak pernah tahu berapa dalam genangan air tersebut. Jika Anda menghajar genangan pada kecepatan tinggi dan terdapat lubang yang dalam, dapat menyebabkan kerusakan pada bumper atau radiator.

- Selalu waspada dengan tanda-tanda berhenti atau hambatan yang merintangi jalan. Jangan pernah melewati banjir jika Anda belum mengenal kondisinya. Carilah alternatif jalan lainnya.

- Mengemudi perlahan ketika melewati banjir. Jangan melewati banjir jika Anda tidak dapat melihat seberapa dalam genangannya. Hentikan kendaraan terlebih dahulu apakah ketinggian air masih dalam batas aman untuk kendaraan Anda sebelum memasuki banjir. Jika air sudah mencapai batas pintu bawah, sebaiknya jangan diteruskan.

- Ketika Anda terjebak di lumpur, pindahkan ke gigi satu atau dua dan tekan gas perlahan> Jangan tekan pedal gas berlebihan karena roda akan selip dan terbenam makin dalam.

- Pindah ke gigi rendah secara tiba-tiba dalam kondisi hujan sangat membahayakan. Perubahan kecepatan roda secara mendadak di jalan licin dapat menyebabkan kendaraan slip. Anda dapat kehilangan kontrol dan dapat memicu kecelakaan.

TIPS AMAN BERKENDARA SAAT HUJAN TIBA | Nyalakan Lampu Depan Kendaraan Anda Ketika Hujan, Bahaya Berkendara Saat Hujan, Cara Berkendara Yang Aman, Penyebab Kecelakaan Saat Hujan, Cara MAn Berkendara Saat Hujan Tiba.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment