Masih Proses...

Wednesday

VIDEO YOUTUBE GEMPA ACEH 8,5 SR TERBARU APRIL 2012 Liputan Kepanikan Warga Atas Gempa 8,5SR dan Air Danau Toba Bergolak

YOUTUBE GEMPA SUMATRA ACEH PADANG MEDAN 8,5 SR TERBARU 2012 Liputan Kepanikan Warga Atas Gempa 8,5SR dan Air Danau Toba BergolakVIDEO YOUTUBE GEMPA ACEH 8,5 SR TERBARU APRIL 2012 Liputan Kepanikan Warga Atas Gempa 8,5SR dan Air Danau Toba Bergolak. Gempa berkekuatan besar dengan kekuatan 8,5 skala Richter yang menggucang Pulau Sumatera pukul 15.38 Waktu Indonesia Barat terasa hingga Medan, Sumatera Utara.

Getaran gempa terasa cukup kuat dengan durasi kurang lebih 5 menit. Guncangan juga terasa di sekitar wilayah Danau Toba. Seluruh masyarakat Parapat dan Pulau Samosir yang rumahnya berada di tepi danau ketakutan dan berlari ke luar rumah masing-masing.

Saat itulah, fenomena aneh dilihat warga terjadi di Danau Toba, danau vulkanik yang terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

Air Danau Toba yang biasanya tenang, nampak berpusar bak aliran sungai deras, hingga warga yang sempat menyaksikan menduga akan terjadi tsunami dari tengah danau. Tak sedikit warga yang panik dan khawatir.

Padahal, tak ada nama Danau Toba dalam daftar perairan yang berpotensi tsunami. Pacific Tsunami Warning Center yang berkedudukan di Hawaii melansir waspada tsunami sesaat setelah gempa 8,5 skala Richter mengguncang laut dekat Simeuleu, Nanggroe Aceh Darussalam.

Juga pesisir sejumlah negara di sekitar Samudera Hindia seperti India, Sri Lanka, Australia, Myanmar, Thailand, Maladewa, Malaysia, dan Madagaskar.

Hingga saat ini tak diketahui apa penyebab air Danau Toba bergolak.

Video Suasana Kepanikan Warga Aceh Medan Saat Gempa 8,5 SR Terjadi, VIDEO YOUTUBE GEMPA ACEH 8,5 SR TERBARU 2012, Kumpulan Video Kepanikan Warga Atas Gempa 8,5SR, Video Air Danau Toba Bergolak Akibat Gempa Sumatera 2012, Kumpulan Video Update Gempa Sumatra 8,5 SR 11 April 2012 Terbaru, Video Tsunami, Tsunami


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment