Masih Proses...

Monday

CEO YAHOO SCOTT THOMPSON TERANCAM PECAT Penyebab Palsukan Gelar Sarjana CEO Yahoo Terancam Dipecat

Penyebab Kronologi Scott Thompson Terancam Dipecat CEO YAHOO SCOTT THOMPSON TERANCAM PECAT Penyebab Palsukan Gelar Sarjana CEO Yahoo Terancam Dipecat. Pemalsuan gelar sarjana yang diduga dilakukan oleh CEO Yahoo, Scott Thompson tampaknya sangat mengecewakan para investor Yahoo. Mereka meminta sang CEO dipecat karena pemalsuan gelar tersebut.

Thompson mengklaim memegang gelar sarjana akuntansi dan ilmu komputer di Stonehill College. Namun menurut Dan Loeb pendiri Third Point yang jadi investor Yahoo, Thompson sejatinya hanya memegang gelar sarjana akuntansi saja. Dia pun menyurati dewan pimpinan Yahoo terkait masalah ini. GAME ANGRY BIRD BIKIN TEBEL ROVIO Angry Bird Tambang Emas Bagi Rovio

"Stonehill College menginformasikan pada kami bahwa mereka belum mulai memberikan gelar ilmu komputer sampai 1983, empat tahun sesudah Mr Thompson lulus," kata Loeb. Third Point sendiri adalah investor Yahoo yang cukup besar.

"Scott Thompson menerima gelar sarjana administrasi bisnis dengan jurusan akuntansi dari Stonehill College. Ada sebuah error tidak sengaja yang menyatakan Mr Thompson juga memegang gelar di ilmu komputer," kata Yahoo yang di kutip dari Reutes, Jumat (4/5/2012).

Yahoo menyatakan pemalsuan tersebut tidak disengaja. Namun investor terutama Third Point yang menemukan kasus pemalsuan tersebut tidak puas, bahkan mengancam melakukan tuntutan hukum jika Yahoo tidak memecat Thompson.

Yahoo belum mengeluarkan komentar atas permintaan tersebut. Namun beberapa pihak memprediksi Thompson akan dipecat karena pemalsuan tersebut dianggap sebagai perbuatan fatal.

"Jika individu ini rentan melakukan klaim yang dibesar besarkan seperti itu, mereka mungkin cemas hal itu akan terjadi lagi. Mereka harus bertanya apakah pimpinan seperti ini bisa menjadi contoh moral di perusahaan?," ucap Kirk Hanson, akademisi di Santa Clara University di kutip dari CBS, Senin (7/5/2012).

Thompson sejatinya belum lama menjabat sebagai CEO Yahoo. Dia menggantikan Carol Bratz yang dipecat lantaran dianggap tidak mampu memperbaiki performa bisnis Yahoo.

 Yahoo pun menyatakan tetap percaya pada kemampuan Thompson. Yahoo menilai sang CEO tetap berkualifikasi tinggi, terbukti dengan jejak rekam sukses di beberapa perusahaan teknologi besar.

Third Point punya 5,8% saham di Yahoo. Di masa lalu, lembaga ini memang sudah kerap mengkritik Yahoo karena dinilai tidak juga pulih performa bisnisnya.

CEO YAHOO SCOTT THOMPSON TERANCAM PECAT, Penyebab Palsukan Gelar Sarjana CEO Yahoo Terancam Dipecat, Penyebab Kronologi Scott Thompson Terancam Dipecat, Profil Scott Thompson CEO Yahoo


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment