Masih Proses...

Tuesday

INFO BEASISWA JAMSOSTEK TERBARU | Program Beasiswa Jamsostek untuk Mahasiswa dan Pelajar

BEASISWA JAMSOSTEK 2012 CARA DAN SYARAT PENDAFTARAN INFO BEASISWA JAMSOSTEK TERBARU | Program Beasiswa Jamsostek untuk Mahasiswa dan Pelajar. PT Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Tangerang I menyalurkan bantuan beasiswa kepada 500 pelajar SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi sebesar Rp 1.089.600.000. Progam beasiswi ini sebagai bentuk kepedulian dan wujud tanggung jawab sosial terhadap masyarakat (CSR) salah satu BUMN tersebut. Bantuan itu juga bentuk komitmen untuk selalu meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja beserta keluarganya. Lihat INFO LOWONGAN CPNS TERBARU 2012 Lowongan Kerja Reguler dan Honorer Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan JELANG FINAL LIGA CHAMPIONS 2012 CHELSEA VS MUNICH Prediksi Strategi Pertandingan Terbaik.

Kepala Kantor Cabang PT Jamsostek Tangerang I, Suyamto mengatakan beasiswa merupakan salah satu program tambahan yang tujuannya membantu tenaga kerja untuk meringankan biaya pendidikan bagi putra-putri serta meningkatkan kualitas pendidikan. Selain program beasiswa, masih ada program tambahan lain diantaranya pinjaman uang muka perumahan kerjasama bank (PUMP-KB), pinjaman renovasi rumah dan pelayanan kesehatan cuma-cuma.

”Program-program ini merupakan manfaat tambahan bagi tenaga kerja peserta Jamsostek,” terangnya kepada INDOPOS disela-sela penyerahan secara simbolis kepada siswa di Kantor Cabang Tangerang I, kemarin (30/1). Bantuan bea siswa itu tahap I diberikan kepada 204 anak tenaga kerja peserta program Jamsostek yang lolos verifikasi. Adapun total siswa yang berhak mendapatkan bea siswa mencapai 500 orang.

Adapun besaran bea siswa yang diberikan untuk SD- SMP sebesar Rp 1,8 juta per tahun. Sedangkan SMA dan perguruan tinggi sebesar Rp 2,4 juta per tahun. ”Bantuan ini untuk pelajar berprestasi dan orangtuanya terdaftar sebagai peserta Jamsostek,” tegas Suyamto juga sambil berharap bantuan dana itu dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan pendidikan.

Dia juga mengatakan jumlah perusahaan aktif yang terdaftar di PT Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Tangerang I sampai April 2012 sebanyak 1.417 perusahaan dengan jumlah tenaga kerja aktif yang mencapai 248.800 orang.

Sementara itu, Putriane Prila, mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta mengaku tidak mengira bisa menerima bea siswa dari PT Jamsostek. ”Saya akan mempergunakan dan memanfaatkan uang ini biaya pendidikan saya,”

INFO BEASISWA JAMSOSTEK TERBARU, Program Beasiswa Jamsostek 2012, Bea Siswa untuk Mahasiswa dan Pelajar, Cara Mendaftar Beasiswa Jamsostek, Syarat dan Prasyarat Memperoleh Bea Siswa 2012


Info dan Berita Terbaik

5 comments:

  1. Untuk peserta jamsostek yang akan meneruskan ke perguruan tinggi bisa gak menerima beasiswa??

    ReplyDelete
  2. saya peserta jamsostek ingin mengajukan beasisa anak saya yang sudah duduk di bangku sma, tapi tidak tau harus bagai mana mendaftarnya, Tolong kasih kabar, bagi yang menguasai. thks

    ReplyDelete
  3. saya fiatuzzahro, saya berharap dapat beasiswa ini.. karna saya selalu mendapat peringkat 10 besar, yang paling rendah ranking saya waktu itu hanya ranking enam itupun hanya satu kali, dan saya berharap saya dapat beasiswa ini

    ReplyDelete
  4. Bagaimana cara mendapatkan beasiswa di program ini? Saya selalu mendapatkan peringkat 1 di sekolah dari kelas 1 SD sampai kelas 2 SMP. Mohon informasi selengkapnya

    ReplyDelete
  5. Bagaimana juga caranya untuk mendapatkan beasiswa utk anak saya yg akan melanjutkan ke jenjang SMP ? sejak kls 1 hingga saat ini (6 SD) anak saya selalu rangking 1, dan saya anggota jamsostek, mohon infonya, tks

    ReplyDelete