Masih Proses...

Thursday

INI DIA ALASAN PNS KORUPSI PERJALANAN DINAS CPNS Wajib Tahu dan Hindari Bila Jadi PNS

FOTO PNS INDONESIA PEGAWAI NEGERI SIPIL ALASAN PNS KORUPSI PERJALANAN DINAS CPNS Wajib Tahu dan Hindari Bila Jadi PNS. Anggaran perjalanan dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) Rp 18 triliun ternyata bukannya terlalu besar justru memang terbatas. Karena dibandingkan jumlah PNS yang amat sangat banyak, dana Rp 18 triliun tidak akan cukup bagi PNS dan pejabat di seluruh Indonesia. Lihat INFO LOWONGAN CPNS TERBARU 2012 Lowongan Kerja Reguler dan Honorer Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan INFO BEASISWA LUAR NEGERI TERBARU Program Beasiswa S2 Perancis.

Hal ini membuat pejabat maupun PNS melakukan segala cara untuk bisa menambah penghasilannya atau melebihkan dana ketika ada perjalanan dinas.

"Jumlah PNS itu banyak. Nah itu dana Rp 18 triliun tidak akan tercover semua, kemarin saja tahun lalu sempat dipotong kalau tidak salah," kata Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio.

Menurut Agus, PNS yang memang tidak 'bandel' kadang mendapatkan jatah yang pas-pasan dalam perjalanan dinasnya. Akhirnya, sambung Agus PNS tersebut terpaksa melakukan 'mark up' alias penggelembungan dana untuk memperoleh tambahan untuk hidup di sana.

"Mark up biasanya yang harusnya 2 hari perjalanan dinas menjadi 3 hari. Kemudian adat kita kan kalau ada yang dinas pasti yang ditinggalkan misalnya keluarga perlu dikasih tambahan biaya ataupun begitu pulang dinas harus bawa oleh-oleh," tuturnya.

"Hal ini menjadi salah satu sebab PNS melakukan mark up. Selain itu PNS juga anggaran perjalanan dinas yang minim menyebabkan PNS melakukan berbagai macam cara," imbuh Agus.

Lebih jauh Agus menyampaikan beberapa solusi mengatasi masalah hal ini. Yakni dengan menaikkan anggaran perjalanan dinas dan dilaporkan secara resmi dan bertanggung jawab.

"Selain itu ketika sudah dipastikan kenaikan anggaran perjalanan dinas ini, pengaturan dan pertanggung jawabannya mesti transparan dan Inspektorat Jenderal (Irjen) harus bertanggung jawab penuh," tutup Agus.

ALASAN PNS KORUPSI PERJALANAN DINAS, Lowongan Kerja CPNS Terbaru, Loker PNS 2012, Cara Daftar Jadi PNS, Berapa Biaya CPNS 2012


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment