Masih Proses...

Thursday

JUARA PIALA EROPA ATLETICO MADRID BETABUR CATATAN MANIS | Di Final Atletico Madrid Mengalahkan Bilbao 3-0


Atletico Madrid Juara Piala Eropa 2012 Bertabur Catatan ManisJUARA PIALA EROPA ATLETICO MADRID BETABUR CATATAN MANIS | Di Final Atletico Madrid Mengalahkan Bilbao 3-0. Atletico Madrid akhirnya keluar sebagai juara Liga Europa. Atleti sukses menumbangkan Athletic Bilbao dalam All Spanish Finals di Arena Nationala, Bucharest, Rumania, Kamis 10 Mei 2012. Tidak tanggung-tanggung, tiga gol disarangkan tim asuhan Diego Simeone ke gawang lawan di pertandingan puncak. SPESIFIKASI SONY SMARTPHONE LTE 13 MP TERBARU 2012 | Spesifikasi-Harga Xperia GX dan Xperia SX Terbaru Dengan 13 MP dan FAKTA TERBARU PENEMU BENUA AMERIKA BUKAN COLOMBUS 2012 | Bahwa John Cabot Asal Italia Yang Pertama Kali Berlayar Ke Amerika Tahun 1497.Dua gol pertama didapat pada paruh waktu awal melalui sepakan kaki kiri Radamel Falcao, masing-masing di menit ke-7 dan 34. Diego Ribas melengkapi sukses timnya dengan gol pada menit 84. Pemain asal Brasil itu mengoyak jala Los Leones dengan tendang akurat ke tiang jauh setelah berhasil menerobos masuk ke daerah berbahaya.

Usai pertandingan, Simeone selaku entrenador mengaku sangat senang dengan pencapaian anak-anak asuhnya tersebut. Dia juga tidak lupa memuji sosok Falcao yang telah memuluskan jalan Los Cholconeros menuju tangga juara dengan sumbangsih gol di menit-menit awal laga. "Saya merasa senang, sama seperti para pemain dan fans. Besok, anak-anak akan pergi ke sekolah memakai kostum Atletico dengan bangga dan memang itu yang kita semua inginkan," ujar Simeone. "Tim bermain bagus sepanjang pertandingan tadi. Sedangkan Falcao tampil luar biasa, dua gol yang dicetaknya menghasilkan kemenangan buat kami," seru pria asal Argentina tersebut.

Bertabur Catatan Manis Tidak hanya gelar yang diraih Atletico. Sejumlah catatan manis juga mereka cetak dengan keberhasilan ini, baik itu secara tim ataupun individu. Pertama, kemenangan ini mengantarkan Atletico bergabung dengan Real Madrid serta Sevilla sebagai tim asal Spanyol yang paling banyak merebut trofi Liga Europa. Atleti sekaligus duduk di posisi kedua daftar klub yang yang paling sering keluar sebagai juara di kompetisi kasta kedua 'Benua Biru' itu. Atletico sebelumnya meraih gelar yang sama pada 2010 silam. Kala itu mereka keluar sebagai juara usai menumbangkan Fulham 2-1 pada laga final. Juventus, Inter Milan dan Liverpool merupakan klub tersukses di ajang ini. Ketiganya sama-sama mengoleksi tiga piala. Kedua, kemenangan ini juga mengantarkan sang pelatih menyamai torehan Dino Zoff dan Huub Stevens sebagai sosok yang sukses menggondol trofi yang dulunya dinamai Piala UEFA itu baik sebagai pemain dan pelatih. Simeone diketahui pernah memenangkan gelar serupa ketika masih membela Inter Milan pada 1998.

Kala itu Nerazzurri dinobatkan menjadi kampiun usai menenggelamkan tim Serie A lainnya SS Lazio 3-0 pada duel final di Parc de Princes. Zoff merebut trofi sebagai pemain kala membela Juventus pada 1977 dan melakukan hal yang sama saat melatih Fiorentina pada 1990. Sedangkan Stevens melakukannya saat menjadi pemain PSV Eindhoven pada 1978 dan sebagai pelatih FC Schalke 04 pada 1997. Catatan lain buat Simeone, dia juga menjadi pelatih non-Eropa keempat yang memenangi Liga Europa. Dia mengikuti jejak tiga senior Argentino lainnya, Luis Carniglia, Helenio Herrera dan Alfredo Di Stefano. Ketiga, kemenangan ini menjadikan Falcao sebagai pemain yang berhasil merengkuh dua gelar serupa secara berturut-turut. Musim lalu, pemain 26 tahun itu diketahui juga membawa FC Porto naik ke tangga juara. "Saat tiba di Atletico pada awal musim saya bilang ingin ke Bukharest dan kembali menjadi juara. Dan sekarang saya harus mengucapkan terima kasih kepada semuanya," ujar Falcao. "Yang pertama, saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, lalu keluarga di Kolombia dan tentunya suporter Atletico," sambungnya.

Tidak cukup sampai di situ, Falcao juga mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang mampu merebut gelar top scorer Liga Europa secara back to back. Jika musim lalu dia dinobatkan sebagai penyerang terbuas dengan koleksi 17 gol, musim ini dia menjaringkan bola ke gawang lawan sebanyak 12 kali. Yang terakhir, Falcao kini bercokol di posisi kedua daftar bomber paling subur di Liga Europa. Dengan koleksi 29 gol yang ditorehkannya di musim ini dan kemarin, pria yang lahir di Santa Martha, Kolombia pada 10 Februari 1986 itu hanya terpaut dua gol dari Hendrik Larsson.

JUARA PIALA EROPA ATLETICO MADRID BETABUR CATATAN MANIS | Di Final Atletico Madrid Mengalahkan Bilbao 3-0, Simeone: Atletico Juara Berkat Falcao, Radamel Falcao, Predator Liga Europa, Hempaskan Bilbao, Atletico Juara Liga Europa, Babak I, Falcao Dua Kali Koyak Jala Bilbao, Bilbao Merasa Salah Satu Tim Terpenting





Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment