Masih Proses...

Thursday

PAVEL SUKHOI INOVATOR AVIASI TEMPUR RUSIA | Pavel Terbentuk Insipirasi Saat Suasana Perang Dan Mendalami Desain Pesawat


Pavel Sukhoi Inovator Aviasi Perang Rusia Sang Kreator Desain Pesawat SukhoiPAVEL SUKHOI INOVATOR AVIASI TEMPUR RUSIA | Pavel Terbentuk Insipirasi Saat Suasana Perang Dan Mendalami Desain Pesawat. Setelah hilang kontak sejak kemarin, tim pencari yang dipimpin Badan SAR Nasional memastikan telah menemukan pesawat Sukhoi Superjet 100. Pesawat andalan Sukhoi Civil Aircraft ini jatuh di sekitar Gunung Salak. Ini merupakan kecelakaan besar pertama pesawat komersil yang dibuat Sukhoi. Tak hanya itu, proyek pesawat yang dibangun sejak tahun 2000 (bekerja sama dengan Boeing) ini juga merupakan proyek komersil kedua Sukhoi, setelah Sukhoi S-80. SPESIFIKASI SONY SMARTPHONE LTE 13 MP TERBARU 2012 | Spesifikasi-Harga Xperia GX dan Xperia SX Terbaru Dengan 13 MP dan FAKTA TERBARU PENEMU BENUA AMERIKA BUKAN COLOMBUS 2012 | Bahwa John Cabot Asal Italia Yang Pertama Kali Berlayar Ke Amerika Tahun 1497. Selama ini, Sukhoi memang lebih dikenal sebagai pembuat pesawat tempur. Menilik sejarahnya, Sukhoi merupakan perusahaan yang dibangun oleh Pavel Sukhoi, ahli aviasi yang 'dibentuk' oleh suasana perang.

Ini menyebabkan Pavel Sukhoi mendalami desain pesawat yang digunakan untuk kepentingan perang. Mengutip laman Russiapedia, Pavel Osipovich Sukhoi merupakan murid dari dari Andrey Tupolev. Tupolev merupakan perintis teknologi aviasi Rusia di era Uni Soviet. Selepas lulus dari Imperial Moscow Technical School (sekarang dikenal dengan nama Bauman Moscow State Technical University), Sukhoi pun mengembangkan ilmu aviasi di bawah pengawasan Tupolev. Sukhoi menciptakan kerja sarjana yang juga karya perdananya, "Chasseur single-engine aircraft of 300 cv", di bawah pengawasan Tupolev. Ini menyebabkan Sukhoi diterima untuk bekerja di TsAGI (Institut Aero-Hydrodynamic) yang merupakan pengembang teknologi penerbangan modern. Tugas pertama Sukhoi di kelompok Tupolev adalah pengembangan pesawat pembom kelas berat, TB-1 dan TB-3.

 Di periode tahun '30an, Sukhoi kembali bekerja di bawah komando Tupolev. Pemuda kelahiran desa kecil di dekat kota Vitebsk (sekarang Belarusia) pada 22 Juli 1895 ini lalu ditunjuk menjadi Supervisor Eksekutif di proyek ANT-25. Ini merupakan proyek eksperimental penerbangan jarak jauh. Selain itu, kelompok yang dipimpin Sukhoi juga mengembangkan ANT-37 Motherland, yang merupakan pesawat pembom jarak jauh. Selain ANT-37, Sukhoi juga mengembangkan pesawat pembom jarak pendek BB-1. Pesawat desain Sukhoi lalu dikenal memiliki sistem kontrol mudah, akselerasi lebih cepat, dan manuver yang lebih baik. Pada 29 Juli 1939, Pavel Sukhoi kemudian ditunjuk menjadi kepala Biro Desain yang baru dikembangkan. Tugas pertamanya adalah mengembangkan proyek BB-1, yang selanjutnya dikenal dengan Su-2. Ini merupakan model pertama biro yang kemudian dikenal dengan nama OKB Sukhoi (Sukhoi Design Bureau).

 OKB Sukhoi pun mulai mengembangkan pesawat tempur jenis penyerang dan destroyer, seperti Su-4 dan Su-6. Dua destroyer ini dianggap berjasa atas kemenangan Rusia atas Jerman di Perang Dunia II. Sukhoi pun kemudian menerima medali USSR State Prize atas pengembangan Su-6. Teknologi pesawat tempur pun semakin berkembang. Di tahun 1945, Sukhoi mulai mengembangkan pesawat tempur subsonic Su-9. Salah satu inovasi di pesawat ini adalah sistem rem parasut saat mendarat, dan kursi lontar pilot. Inovasi terus dilakukan Sukhoi di tahun 1948. Saat itu OKB Sukhoi mengembangkan pesawat penghadang subsonic Su-15. Kecepatan pesawat ini mampu mencapai 1030 km per jam. Inovasi yang dikembangkan di tipe ini adalah kabin kedap udara. Tapi karena suatu kecelakaan, pesawat ini kemudian berhenti operasi.

Di tahun 1953-1954, Pavel Sukhoi mulai mengembangkan platform pesawat tempur baru, jet fighter. Hasilnya adalah prototipe S-1 dengan mesin turbo reactive. Pengembangan dari prototipe ini adalah generasi terbaru pesawat tempur Rusia, Su-7 dan Su-9. Ini merupakan pesawat Rusia pertama yang mampu melakukan manuver akrobatik udara. Pada 4 September 1962, modifikasi Su-9 yang dikendarai pilot Vladimir Ilyshin kemudian menciptakan rekor penerbangan tertinggi, di ketinggian 28.852 meter. Karir cemerlang di bidang aviasi menjadikan Sukhoi menjabat Deputi di Supreme Soviet of the USSR (Legislatif) dari 1958 hingga 1974. Pavel Sukhoi kemudian tutup usia 15 September 1975, dan dimakamkan di Pemakaman Novodevichy. Selama hidupnya, Pavel Sukhoi membuat konstruksi lebih dari 50 pesawat. Lebih dari 30 pesawat telah dirakit, dan sejumlah rekor pun diciptakan pesawat Su. Atas jasanya, nama Sukhoi diabadikan menjadi sebuah nama jalan di ibukota Rusia, Moscow.

PAVEL SUKHOI INOVATOR AVIASI TEMPUR RUSIA | Pavel Terbentuk Insipirasi Saat Suasana Perang Dan Mendalami Desain Pesawat, Kemenhub Tak Tahu Motif Pembelian Sukhoi, Ada Logo Sukhoi di Serpihan Pesawat, Korban Sukhoi Dievakuasi ke RS Sekarwangi, PTDI Pernah Ditawari Bengkel Sukhoi Superjet, VIDEO: Sukhoi Jatuh di Puncak Gunung Salak
 


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment