Masih Proses...

Thursday

REAL MADRID SUKSES JUARAI LIGA SPANYOL 2012 | Kemenangan 3-0 Atas Bilbao Memperkokoh Posisi Madrid Hingga Akhir Musim

Profile Madrid Juara Liga Spanyol 2012REAL MADRID SUKSES JUARAI LIGA SPANYOL 2012 | Kemenangan 3-0 Atas Bilbao Memperkokoh Posisi Madrid Hingga Akhir Musim. Real Madrid memastikan juara Liga BBVA setelah mengandaskan tuan rumah Athletic Bilbao tiga gol tanpa balas, pada Kamis (3/5/2012) dini hari. Lihat HASIL AKHIR CHELSEA VS NEWCASTLE 0-2 LIGA INGGRIS 2012 | Dua Gol Cisse Bungkam Kejayaan Stamford Bridge. dan JUSTIN BIEBER MENYIKAPI TUDUHAN ATAS NEGARA "RANDOM" 2012 | Bieber: Indonesia I See You, I Love You.

 Bertandang ke San Mames tak mengurangi agresivitas Madrid mendulang gol. Buktinya, Los Blancos mendapatkan penalti di menit awal meski akhirnya gagal dieksekusi Cristiano Ronaldo. Akhirnya, tiga gol pun datang dari Gonzalo Higuain, Mesut Oezil, dan Ronaldo. Bilbao sendiri harus kehilangan Javi Martinez yang mendapatkan kartu kuning kedua. Kemenangan ini memastikan trofi Liga BBVA pertama Jose Mourinho dalam dua musim ini menukangi Madrid. Makin spesial karena Mourinho pernah merengkuh trofi yang sama di Portugal (Porto), Inggris (Chelsea), dan Italia (Inter Milan). 

Real Madrid akhirnya berhasil mengunci gelar Liga Spanyol. Berkat kemenangan 3-0 di markas Athletic Bilbao, Los Merengues dipastikan aman dari kejaran Barcelona hingga akhir musim. Di Estadio San Mames, Kamis (3/5/2012) dinihari WIB, tiga gol Madrid dibagi rata oleh Gonzalo Higuain, Mesut Oezil, dan Cristiano Ronaldo. Dengan kemenangan ini, Madrid kokoh di puncak klasemen dengan raihan 94 poin dari 36 pertandingan. Mereka unggul tujuh poin atas Barca dan dipastikan tak akan terkejar lagi karena sisa pertandingan tinggal dua buah. Ini adalah gelar liga ke-32 dalam sejarah Madrid. Ini juga jadi gelar liga pertama mereka sejak tahun 2008 sekaligus yang pertama di era Jose Mourinho. 

Jalannya pertandingan Madrid mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-12 setelah Javi Martinez melakukan handball. Namun, Ronaldo gagal mengonversi tendangan 12 pas ini menjadi gol karena sepakannya ke arah tengah gawang bisa dibaca oleh Gorka Iraizoz. Berselang empat menit, Higuain membawa Madrid unggul 1-0. Usai menerima umpan Oezil, dia mengecoh bek-bek lawan sebelum melepaskan tendangan ke arah pojok gawang. Oezil menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-20. Sontekannya meneruskan umpan Ronaldo memaksa Iraizoz kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Lima menit selepas restart, Ronaldo berhasil membayar kesalahannya di babak pertama. Dia menanduk bola sepak pojok Xabi Alonso untuk membuat Madrid memimpin 3-0.

Jose Callejon berpeluang membawa Madrid unggul lebih jauh pada menit ke-60. Namun, tembakannya masih bisa dibendung oleh Iraizoz. Bilbao bukannya tanpa peluang. Tendangan Oscar De Marcos pada menit ke-67 batal masuk gawang karena menerpa mistar. Sejak menit ke-72, Bilbao bermain dengan sepuluh pemain. Javi Martinez diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Di masa injury time, Ronaldo menyia-nyiakan peluang emas. Meski tinggal berhadapan dengan Iraizoz, dia tak bisa menyarangkan bola ke gawang.

Susunan pemain Bilbao: Iraizoz, Aurtenetxe, San Jose (Iraola 45'), De Marcos, Susaeta, Perez, Muniain, Ekiza, Martinez, Gomez, Llorente Madrid: Casillas, Pepe, Ramos, Arbeloa, Coentrao, Khedira, Oezil (Granero 79'), Alonso, Higuain (Benzema 77'), Callejon (Marcelo 87'), Ronaldo

REAL MADRID SUKSES JUARAI LIGA SPANYOL 2012 | Kemenangan 3-0 Atas Bilbao Memperkokoh Posisi Madrid Hingga Akhir Musim, [Video] Madrid Juarai Liga Spanyol 2012, Klasemen Akhir Liga Spanyol 2012, Profile Madrid Juara Liga Spanyol 2012, Foto Kemenangan Madrid Juarai Liga Spanyol 2012


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment