Masih Proses...

Tuesday

[VIDEO] STANDAR GAJI BURUH RP 3,5 JUTA PER BULAN Demo 1 Mei 2012 Tolak Kado SBY

YOUTUBE DEMO BURUH 2012 MAY DAY STANDAR GAJI TERBARU [VIDEO] STANDAR GAJI BURUH RP 3,5 JUTA PER BULAN Demo 1 Mei 2012 Tolak Kado SBY. Empat kado untuk menaikkan kesejahteraan buruh yang akan diberikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dinilai tidak akan banyak berpengaruh. Buruh menuntut kenaikan standar gaji minimum buruh terbaru Rp3,5 juta per bulannya. Lihat STANDAR GAJI PEKERJA INDONESIA Peringatan Hari Buruh 1 Mei Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan DAFTAR STANDAR GAJI KARYAWAN IT INDONESIA Gaji Pekerja Profesional Bidang Teknologi Informasi (IT).

"Kado itu tidak berpengaruh. Karena enggak semua buruh akan mendapatkannya. Kami hanya minta gaji buruh minimal Rp3,5 juta per bulan. Itu saja sudah cukup," ujar ketua Federasi Serikat Buruh Indonesia Obon Tabroni.

Dalam memperingati hari buruh internasional 1 Mei, atau May day, para buruh menggelar aksi di berbagai titik untuk meminta sistem outsourcing dihapus, undang-undang BPJS segera direalisasikan, 1 Mei dijadikan hari libur nasional, dan mencabut permenakertrans nomor 17 tentang kebutuhan hidup.

Sebagai informasi, pemerintah tengah mengkaji empat kebijakan untuk memperbaiki kesejahteraan buruh. Pertama, penghasilan tidak kena pajak (batasannya naik) dari Rp1,3 juta menjadi Rp2 juta.

Kedua, pembangunan rumah sakit untuk para buruh. Ketiga, transportasi murah bagi buruh untuk kawasan industri, dan keempat adalah pembangunan rumah murah untuk buruh.

"Enggak semua orang mendapatkan 'kado' itu, karena itulah kita tersebar diberbagai titik (Bundaran HI, Istana Presiden, Gelora Bung Karno dan rencananya akan ke depan gedung DPR-RI), kita akan tetap menuntut hak kita sebagai buruh,” ungkap Obon.

Lihat Video demo buruh 1 Mei 2012 youtube. Tuntutan kenaikan standar gaji buruh terbaru 01/05/12 kado Presiden SBY pun ditolak. Demo buruh tidak hanya di Jakarta Bundaran HI gedung DPR namun juga di Makasar seperti di bawah ini.



Info dan Berita Terbaik

1 comment:

  1. saya sbg buruh sama sprti yg laen menginginkan hal yang sama, tidak hanya d berlakukan d daerah industri tapi jga d kota bogor, sukabumi, dan d wilayah lainnya, berikan ke adilan kpd kami, berikan hak buruh, buruh yg membangun bangsa ini jgn buat buruh sengsara, berikan kelayakan dan hak buruh.

    ReplyDelete