Masih Proses...

Saturday

[VIDEO] SUSUNAN PEMAIN CHELSEA VS BAYERN MUNICH FINAL LIGA CHAMPIONS 2012 Peta Kekuatan Skuad Champion

SKUAD CHELSEA VS BAYERN MUNICH FINAL CHAMPIONS 2012 [VIDEO] SUSUNAN PEMAIN CHELSEA VS BAYERN MUNICH FINAL LIGA CHAMPIONS 2012 Peta Kekuatan Skuad Champion. Laga final Liga Champions antara Bayern Muenchen lawan Chelsea akan digelar di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu. Final Liga Champions 2012 Chelsea vs Munchen dipastikan menjadi laga panas jelang perhelatan Piala Eropa 2012 yang akan digelar pada Juni mendatang. Lihat VIDEO GERHANA MATAHARI 2012 LIVE (YOUTUBE) Nonton Siaran Langsung Gerhana Matahari (Solar Eclipse) dan INFO LOWONGAN CPNS REGULER TERBARU 2012 Penerimaan CPNS Regular Jalur Umum.

Berikut ini kemungkinan susunan pemain dalam pertandingan final Liga Champions 2011/2012. Seperti dikutip Antara, kedua tim menerapkan formasi 4-2-3-1.

Bayern Muenchen (4-2-3-1)
Manuel Neuer; Philipp Lahm (kapten), Jerome Boateng, Daniel van Buyten, Rafinha; Bastian Schweinsteiger, Anatoliy Tymoshchuk; Arjen Robben, Toni Kroos, Franck Ribery; Mario Gomez
Pelatih: Jupp Heynckes

Chelsea (4-2-3-1)
Petr Cech; Jose Bosingwa, David Luiz, Gary Cahill, Ashley Cole; Frank Lampard (kapten), John Obi Mikel; Salomon Kalou, Juan Mata, Daniel Sturridge; Didier Drogba
Pelatih: Roberto Di Matteo

Inilah peta kekuatan Chelsea vs Bayern Munich pertandingan final Liga Champion 2012 di Allianz Arena, Sabtu 19 Mei 2012 waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Kiper

Ini adalah debut kiper Munich, Manuel Neuer, di final Liga Champions setelah musim lalu hanya mampu melangkah ke babak semifinal bersama Schalke 04. Kiper 26 tahun tersebut menjadi pahlawan Munich di semifinal melawan Real Madrid setelah menahan dua tendangan saat adu penalti. Namun, akhir pekan lalu, gawang Neuer bobol lima kali saat Munich dikalahkan Borussia Dortmund 2-5 pada final Piala Jerman. Neuer juga melakukan blunder saat gol kelima.

Di bawah mistar Chelsea ada Petr Cech. Kiper internasional Republik Ceko ini memiliki banyak pengalaman di Liga Champions, termasuk ketika kalah lewat adu penalti dari Manchester United pada final 2008. Di awal musim permainan Cech sempat menurun, namun mulai meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Sejumlah penyelamatan gemilang Cech saat semifinal melawan Barcelona menjadi salah satu penentu langkah The Blues ke final.

Belakang

Munich akan tampil tanpa bek kiri David Alaba dan bek tengah Holger Badstuber karena akumulasi kartu. Pelatih Juup Heynckes kemungkinan besar akan menduetkan Anatolyi Tymoshchuk dengan Jerome Boateng. Posisi alami Tymoshchuk adalah gelandang bertahan, namun dia juga bisa tampil apik sebagai bek tengah.

Diego Contento dan Rafinha akan memperebutkan satu tempat di posisi bek kiri untuk menggantikan peran Alaba. Contento baru tampil satu kali di Liga Champions musim ini, hal itu membuat Rafinha diunggulkan menjadi starter.

Chelsea sedang dihadapkan krisis pemain belakang jelang partai final. Kapten John Terry dan Branislav Ivanovic dipastikan absen, sedangkan David Luiz dan Gary Cahill baru berlatih awal pekan ini karena cedera hamstring.

Pelatih Roberto Di Matteo juga membawa dua pemain yunior Chelsea, Todd Kane dan Nathaniel Chalobah, yang akan berperan melapisi Gary Cahill dan David Luiz.

Tengah

Dengan absennya Luiz Gustavo, Toni Kroos kemungkinan besar akan turun sedikit ke lini tengah Munich dan berduet dengan Bastian Schweinsteiger. Posisi Kroos akan ditempati Thomas Mueller

Peran Schweinsteiger akan sangat penting di lini tengah Munich. Gelandang timnas Jerman itu akan menjadi penyeimbang permainan Die Roten. Schweinsteiger akan berduel dengan Frank Lampard di lini tengah.

Chelsea kehilangan dua nyawa mereka di lini tengah, Raul Meireles dan Ramires, karena akumulasi kartu kuning. Di Matteo punya stok John Obi Mikel, Florent Malouda, Michael Essien, dan Ryan Bertrand untuk menggantikan keduanya.

Kabar terakhir menyebutkan Bertrand yang akan menjadi starter. Meski berposisi sebagai bek kiri, Bertrand bisa bermain di lini tengah. Pemain 22 tahun itu selalu ditaruh di lini tengah oleh Di Matteo dalam latihan sepanjang pekan ini. Di Matteo juga akan mengandalkan serangan Juan Mata.

Depan

Munich akan mengandalkan Mario Gomez di lini depan. Gomez sukses mencetak 12 gol di ajang Liga Champions musim ini. Selain memiliki kekuatan dalam bola-bola udara, kaki kiri dan kanan Gomez sama bagusnya. Gomez akan diapit oleh Franck Ribery dan Arjen Robben.

Di kubu Chelsea, Di Matteo masih harus memikirkan apakah Didier Drogba dan Fernando Torres akan dimainkan secara bersamaan. Jika tidak, maka Drogba difavoritkan menjadi starter. Sedangkan El Nino bisa menjadi senjata Chelsea di babak kedua.

Video youtube Final Liga Champions Chelsea vs Bayern Munich juara di final adalah pemenang sejati:


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment