Masih Proses...

Monday

HASIL AKHIR SINGAPURA VS MALAYSIA 3-0 AFF 2012.

Hasil Terbaru Piala AFF 2012HASIL AKHIR SINGAPURA VS MALAYSIA 3-0 AFF 2012. Singapura tampil perkasa di laga pertama Grup B Piala AFF, Minggu (25/11/2012). Mereka dengan meyakinkan menghajar tuan rumah Malaysia 3-0. Lihat SKOR PIALA AFF 2012 INDONESIA VS LAOS 2-2.



Sharil Ishak sudah membawa Singapura unggul 2-0 di babak pertama. Dia mencetak gol pada menit ke-34 dan ke-38.

Di babak kedua, Malaysia mencoba menyerang habis-habisan. Namun, ini justru membuat pertahanan mereka sering terbuka. Singapura pun memanfaatkannya dengan baik. Pada menit ke-75, Aleksander Duric membobol gawang Malaysia, sekaligus mematenkan kemenangan Singapura 3-0.

Singapura akan menghadapi Indonesia pada Rabu (28/11/2012). Sementara Malaysia akan melawan Laos.

Dua kejutan mewarnai pertandingan Grup B Piala AFF 2012. Indonesia, yang selama ini superior di atas Laos, ditahan imbang dan nyaris kalah. Sementara Singapura dengan meyakinkan menghajar tuan rumah Malaysia 3-0.

Kejutan itu ikut memperbesar tekanan buat Indonesia. Gagal meraih nilai penuh melawan Laos jelas memaksa Bambang Pamungkas dkk harus habis-habisan melawan Singapura dan Malaysia, bahkan harus menang jika ingin ke semifinal.

Namun, jalan itu tak mudah. Indonesia sendiri tidak dalam tim terbaiknya karena menjadi korban konflik internal. Pada laga kedua lawan Singapura jelas akan sangat berat.

Singapura pasti ingin segera memastikan ke semifinal dengan melumat Indonesia. Mereka memiliki modal besar mengalahkan "Garuda". Tuan rumah Malaysia saja bisa dibantai, maka di atas kertas mereka unggul dibanding Indonesia.

Laga terakhir lawan Malaysia akan lebih berat lagi. Sebab, itu sangat menentukan buat keduanya. Kemenangan menjadi wajib. Akan semakin panas karena kedua kubu memiliki rivalitas yang kuat.

"Kami harus bekerja keras lagi dan tak ada pilihan kecuali memenangi dua pertandingan berikut," kata Pelatih Malaysia, K Rajagobal.

Tekad Malaysia sama saja ancaman buat Indonesia. Pelatih Indonesia, Nil Maizar, juga menyadari itu. Dia berjanji akan mengevaluasi timnya dan melakukan yang terbaik di pertandingan berikutnya.

Pertahanan dan penyelesaian menjadi kelemahan Indonesia yang sangat menonjol saat melawan Laos. Lini belakang begitu mudah diterobos lawan. Sementara dalam penyerangan Indonesia sering membuat peluang, tetapi kurang sempurna menyelesaikannya.

Ini jelas kondisi yang membahayakan untuk melawan Singapura dan Malaysia. Apalagi, Indonesia harus menang di dua pertandingan berikutnya jika ingin memastikan ke semifinal. Memang, seri melawan Singapura masih memberi ruang untuk lolos, tetapi terakhir harus menang melawan Malaysia.

Wajar jika striker Bambang Pamungkas kecewa karena Indonesia gagal mengambil poin penuh dari Laos. "Ini hasil yang buruk," katanya.

Meski begitu, sepak bola memang sering kali bukan soal hitung-hitungan di atas kertas. Banyak faktor yang sangat memengaruhi. Sebab itu, Indonesia harus pintar-pintar memanfaatkan segala faktor, memaksimalkan kelebihan, dan menutupi setiap kelemahan.

HASIL AKHIR SINGAPURA VS MALAYSIA 3-0 AFF 2012. Indonesia Terancam Di Group B Piala AFF 2012, Penyebab Kekalahan Indonesia Di AFF 2012, Jadwal Terbaru AFF 2012. 


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment