Masih Proses...

Saturday

PENEYEBAB ABDUL ARIF TERJEBAK DALAM BASEMENT UOB JAKARTA.

Kronologi Penyebab Kematian Abdul Arif Di Basement UOB JakartaPENEYEBAB ABDUL ARIF TERJEBAK DALAM BASEMENT UOB JAKARTA. Banjir Jakarta telah memakan belasan korban jiwa. Salah satunya adalah pegawai housekeeper di gedung Plaza UOB, Abdul Arif Agus. Dia meregang nyawa setelah terjebak air bah di lantai basement. Lihat ADA BULE BERSELANCAR DI TENGAH BANJIR JAKARTA.



Pria berusia 38 tahun itu panik bukan kepalang ketika air bah secara tiba-tiba masuk ke basement gedung tersebut, Kamis lalu. Bukannya langsung bergegas menyelamatkan diri, Abdul justru memutuskan turun ke lantai basement-2 guna memberitahu orang-orang yang masih berada di sana untuk segera menyelamatkan diri.
Tapi naas tak bisa ditolaknya. Air bah berarus kencang menerjang dan langsung menenggelamkannya.

"Korban memang terjebak karena masuknya debit air dalam jumlah besar. Saat itu korban sedang memberitahu orang-orang yang ada di basement untuk menyelamatkan diri," kata Supervisor Housekeeper Plaza UOB, Restu, saat ditemui di kamar mayat RSCM, Jakarta Pusat, Sabtu 19 Januari 2013.

Jasad Abdul baru berhasil ditemukan dua hari kemudian, tepatnya tadi pagi pukul 05.30 WIB oleh tim evakuasi gabungan. Saat ini jenazah telah divisum di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan segera dimakamkan di TPU Karet Bivak.

"Jenazah akan dibawa ke rumah, kemudian disalatkan di masjid dan dimakamkan. Soal penggantian biaya rumah sakit, sudah dibicarakan dengan pihak Plaza UOB. Akan diganti seluruhnya, termasuk asuransi," kata saudara kandung korban, Abdulatif, kepada VIVAnews.

Proses evakuasi korban di gedung UOB masih terus dilakukan dengan menyedot air bah yang menenggelamkan empat lantai basement gedung megah ini. Di basement terdapat sebuah food court dan ratusan mobil yang masih dalam keadaan terparkir ketika air bah datang menerjang.

PENEYEBAB ABDUL ARIF TERJEBAK DALAM BASEMENT UOB JAKARTA. Kronologi Terjebaknya Abdul Arif Di Besement UOB Jakarta, Daftar Korban Selamat Basement UOB Jakarta.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment